Hasil Roma Tadi Malam Bikin Mourinho Rayakan Kemenangan Nomor 9!

Jose Mourinho akan tidur nyenyak usai mencatatkan kemenangan kesembilan di semua kompetisi bersama AS Roma. Giallorossi menghabisi Empoli pada Minggu malam (3/10) dengan dua gol dari Lorenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan.

Reputasi the Special One sempat sedikit terganggu saat menelan dua kekalahan di tangan Verona dan Lazio di ajang Serie A, keduanya dengan skor sama 3-2. Namun citra positif sang manajer Portugal kembali setelah menaklukkan tim papan tengah Empoli pada laga Minggu malam.

Sejujurnya, seharusnya Roma tidak boleh mengalami kesulitan melawan Empoli dengan tim asuhan Aurelio Andreazzoli itu tidak pernah menang atas tim ibukota tersebut. Dalam lima perjumpaan terkininya, La Lupa menang empat dan imbang satu, dengan satu-satunya hasil draw terjadi tahun 2016 dengan skor 0-0. Sisanya empat kemenangan bagi Serigala Roma, termasuk kemenangan 2-1 dan 0-2 pada dua head-to-head teranyarnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pellegrini membuka skor jelang akhir babak pertama saat menerima umpan dari Mkhitaryan tepat sebelum memasuki kotak dan sang kapten menembak langsung ke sisi kanan gawang Guglielmo Vicario.

Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, sang pemberi assist untuk gol pertama tadi mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari pencurian bola yang dilakukan Tammy Abraham, dilanjutkan dengan menggiring bola ke dalam kotak dan melepaskan serangan, yang sayangnya memantul di mistar gawang. Tapi ada sang pemain Armenia menyambar bola muntah dan GOL!

Ini baru merupakan kemenangan kelima Mourinho bersama tim barunya dengan dua kekalahan lawan Verona dan Lazio menyebabkan Roma hanya menghuni urutan 4 dengan koleksi 15 poin. Seluruhnya hasil dari lima kemenangan, nihil hasil imbang.

Dari sisi produktifitas gol, Pellegrini dan kawan-kawan yang memiliki 16 gol memasukkan merupakan raja gol ketiga di ajang Serie A setelah Inter (22) dan Napoli (18).

Mantan striker Chelsea, Tammy, akan kecewa dengan malam ini karena gagal menyarangkan gol. Sang pemain muda Inggris memiliki kesempatan kedua pada menit 72 saat melepaskan serangan ke arah sisi kiri gawang Vicario, tapi refleks sang kiper menyelamatkan gawang Empoli dari gol kebobolan ketiga.

Dari sembilan kemenangan Mourinho bersama La Lupa itu, lima terjadi di ajang Liga Italia dan empat sisanya di Liga Konferensi Europa, kemenangan besar 5-1 atas CSKA Sofia dan 0-3 di Zorya Luhansk.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO