Hasil Roma vs Sassuolo Tadi Malam Jadi Perayaan Laga ke-1000 Mourinho

Gilabola.com – Hasil AS Roma vs Sassuolo pada Senin dinihari (13/9) menjadi perayaan laga ke-1000 Jose Mourinho di semua klub setelah Stephan El Shaarawy melesakkan gol kemenangan yang membatalkan gol penyama kedudukan Filip Djuricic pada menit 57.

Giallorossi seolah-olah akan memenangkan pertandingan Liga Italia mereka tadi malam saat menghadapi Sassuolo setelah Bryan Cristante mencetak gol dari hasil assist Lorenzo Pellegrini pada menit 37. Namun gol Djuricic membuyarkan kegembiraan Mourinho, menjadikan skor sama kuat 1-1. Pada menit ketiga injury time, pemain pengganti Shaarawy mengantarkan kemenangan pada pertandingan ke-1000 Mourinho itu. Sebagai akibatnya Roma memuncaki klasemen Serie A dengan perolehan poin 9 saja, sama banyaknya dengan AC Milan dan Napoli.

Ini merupakan hasil sempurna sang manajer Portugal dari tiga laga Serie A, dengan dua laga lainnya menghadapi Trabzonspor di ajang Liga Konferensi Europa juga berakhir dengan kemenangan. Secara total sebelum Senin dinihari ini, Mourinho sudah memegang 999 pertandingan di semua liga dan jenis kompetisi, menang 639 kali, imbang 198 kali dan kalah 162 kali. Itu setara dengan rata-rata tingkat kemenangan 64%.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sudah ada 33 trofi di lemari pialanya, bukan jumlah yang sedikit sehingga Mourinho tetap bisa mengklaim dirinya sebagai the Special One. Di antara semua trofi itu, enam diperolehnya bersama FC Porto antara 2002 sampai 2004, enam lainnya di Chelsea pada periode pertama 2004 sampai 2007, lima trofi bersama Inter (2008-2010), tiga di Real Madrid (2010-2013) dan tiga piala di Chelsea untuk periode keduanya serta tiga lainnya di Manchester United.

Usai dua petualangan yang kurang sukses di Manchester United dan Tottenham Hotspur, manajer dengan dua trofi Liga Champions itu ingin memperbaiki reputasinya di Roma. Ia mencatatkan tiga kemenangan dari tiga laga dan menguasai puncak klasemen Serie A.

Mourinho menyelamatkan nasib Giallorossi dengan memasukkan tiga pemain sekaligus antara menit 70 sampai 74, menurunkan Stephan El Shaarawy menggantikan Henrikh Mkhitaryan, memainkan pemain asal Uzbekistan Eldor Shomurodov sebagai pengganti Nicolo Zaniolo, dan terakhir memasukkan Carlos Perez guna menggantikan Jordan Veretout. Gol El Shaarawy terjadi menit ketiga injury time.

Giallorossi tampil lebih dominan daripada Sassuolo, setidaknya selama babak pertama dengan 51% dominasi atas bola dan enam percobaan gol serta dua shots on target. Sementara pada paruh kedua, dominasi bola Roma merosot menjadi 49%, meski tetap memiliki 13 percobaan gol dan 7 shots on goal.

Kemenangan 2-1 ini sangat diinginkan oleh mantan manajer Chelsea dan Real Madrid itu sebagai peningkatan moral menjelang laga pertama penyisihan grup melawan CSKA Sofia, Kamis (16/9) nanti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO