Hasil SPAL vs AC Milan 2-3, Gagal Lolos ke Liga Champions!

Hasil SPAL vs AC Milan 2-3, Gagal Lolos ke Liga Champions!

Gilabola.com – Hasil SPAL vs AC Milan hari Senin (27/5) usai dengan skor 2-3. Rossoneri gagal lolos secara dramatis ke Liga Champions!

Siapa yang sangka Milan akhirnya gagal lolos ke kompetisi elit Eropa? Sepanjang 20-25 menit babak pertama mereka terlihat akan lolos dengan mudah setelah unggul dua gol atas SPAL tanpa berkeringat. Sementara di saat yang sama Atalanta tertinggal 0-1 dan Inter tetangga mereka itu masih 0-0 lawan Empoli.

Tapi keadaan berubah dramatis pada akhir paruh pertama dan awal babak kedua. SPAL berhasil menyamakan skor 2-2 lawan Milan, Atalanta bangkit kembali dari ketertinggalan dan berbalik menang 3-1 atas Sassuolo, sementara Inter unggul 1-0 atas Empoli. Fans Rossoneri pun menggigit jarinya, menyadari mereka tidak akan kebagian tiket Liga Champions jika skor tidak berubah.

Milan kemudian mencetak gol ketiga pada babak kedua, menjadikan skor 2-3 untuk keunggulan Rossoneri. Sementara itu di saat yang sama Inter vs Empoli sama kuat 1-1. Jadi sampai 10 menit jelang pertandingan di kandang SPAL ini berakhir, jika skor bertahan seperti itu maka Milan akan lolos ke kompetisi elit Eropa, sementara Inter malah gagal.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi secara dramatis di saat yang sama Inter berhasil unggul 2-1 atas Empoli, menjadikan mereka, dan bukan Rossoneri, yang akan duduk di posisi keempat klasemen Serie A. Milan memperoleh hanya 68 poin dan berada di posisi kelima, hanya memperoleh jatah lolos langsung ke babak penyisihan grup Liga Europa.

Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie membawa Rossoneri unggul dua gol dalam selisih waktu lima menit di babak pertama, sebelum dikejar 2-2 oleh SPAL. Franck Kessie kemudian membawa Milan unggul 2-3 yang sebenarnya cukup untuk lolos ke Liga Champions. Sayang di saat yang sama Inter menang 2-1 atas Empoli, memusnahkan mimpi Rossoneri kembali ke ajang Eropa setelah bertahun-tahun absen.

Tak ada gol lagi. Hasil SPAL vs AC Milan hari Senin usai dengan skor 2-3. Tapi kemenangan ini tidak cukup untuk membawa mereka ke Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain

SPAL : Viviano; Cionek, Vicari, Bonifazi; Lazzari, Valoti, Murgia, Kurtic, Fares; Petagna, Antenucci.

Milan : G Donnarumma; Abate, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Suso, Piatek, Borini.