Hasil Spezia vs Milan, Maldini Generasi Ketiga Cetak Gol Bagi Rossoneri

Gilabola.com – Anak dan cucu dari legenda Milan, Cesare Maldini dan Paolo Maldini, turun sebagai starter pada laga Rossoneri di Spezia, Sabtu malam (25/9), mencetak gol dari sundulan kepalanya, sebelum gol Brahim Diaz melontarkan skuad Stefano Pioli itu ke urutan pertama klasemen.

Laga AC Milan di Spezia merupakan debut kompetitif pertama Daniel Maldini di ajang Serie A dan ia berhasil membuat ayahnya Paolo di tribun penonton melonjak gembira serta bertepuk tangan saat mencetak gol pada dua menit setelah babak kedua dimulai!

Piere Kalulu menerima bola di sisi kanan kotak penalti tuan rumah dan melepaskan crossing ke depan gawang Jeroen Zoet. Ada dua pemain Milan melompat tapi bola berhasil disundul oleh Maldini muda itu guna menaklukkan sang penjaga gawang Belanda dan sempat mengubah papan skor menjadi 0-1. Tuan rumah menyamakan skor setelah Daniele Verde mencetak gol balasan 10 menit jelang akhir. Tapi Brahim Diaz turun dari bangku cadangan guna memastikan tiga poin bagi Il Diavolo saat laga tersisa tiga menit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Daniel Maldini sebenarnya sudah pernah turun sebagai starter pada laga kompetitif Rossoneri, tapi itu terjadi di ajang Liga Europa dan terjadi setahun silam. Laga melawan Spezia adalah kesempatan terbaik bagi striker muda 19 tahun itu untuk mencetak gol pertamanya di ajang Liga Italia dan perhitungan matang sang manajer Pioli terbukti benar terjadi.

Milan tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 62% selama paruh pertama, melepaskan lima percobaan gol tapi nihil tembakan on target. Sementara itu tuan rumah Spezia juga mencatatkan lima serangan meski hanya memiliki 38 persen dominasi atas bola selama 45 menit pertama dan satu shot on goal.

Dominasi bila skuad Pioli turun menjadi 66% selama paruh kedua tapi jumlah percobaan gol naik menjadi 11 kali dan yang terpenting adalah Empat serangan tepat sasaran. Itu termasuk satu sundulan dari Maldini ke gawang Zoet dan gol kedua dari Diaz.

Debut sang Maldini generasi ketiga tersebut terjadi tepat 12 tahun dan 117 hari setelah debut terakhir ayahnya Paolo di ajang Serie A, saat Milan menghadapi Fiorentina pada 31 Mei 2005.

Dengan kemenangan 1-2 di kandang Spezia di Stadio Alberto Picco ini Milan merebut posisi puncak, menggusur Inter dan Napoli, dengan perolehan nilai 16 poin. Nerazzurri dengan produktifitas golnya masih bisa mengambil alih posisi pertama klasemen jika menang lawan Atalanta beberapa jam lagi, Sabtu malam.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO