Hasil Udinese vs AC Milan Skor Akhir 0-1

Higuain cedera saat laga antara Udinese vs AC Milan, Liga Italia

Hasil Liga Italia – Hasil Udinese vs AC Milan dalam pekan ke-11 Liga Italia ditutup dengan skor akhir 0-1 pada hari Senin (5/11) dini hari tadi di Stadion Dacia Arena. Gol telat Romagnoli mengantarkan Milan meraih tiga poin penuh.

Tak banyak yang terjadi pada awal laga antara Udinese vs AC Milan meski kedua kubu sama-sama saling menyerang namun hampir semuanya tak menghasilkan peluang yang berarti.

Tendangan keras kaki kiri dari Suso dan Ter Avest juga tak menemukan sasaran mereka, sedangkan bagi kedua kiper Donnarumma dan Musso mereka bermain dengan baik meski belum benar-benar teruji sepanjang 45 menit pertama.

AC Milan tak menemukan ritme permainan mereka, dan hal ini diperparah dengan ditarik keluarnya Higuain di menit 35 karena cedera punggung, Gatusso menggantikannya dengan gelandang serang Samu Castilejjo untuk menggantikan higuain.

BACA:  AC Milan Bertekad Datangkan Zlatan Ibrahimovic

Zapata sempat membatalkan sebuah peluang emas yang didapatkan oleh Pussetto, tendangan voli Pussetto usai menerima crossing Fofana berhasil diblok oleh Zapata di menit 39. Dan tembakan Crutone di menit terakhir berhasil ditepis oleh Muso. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua pada menit ke-58, mantang gelandang Villarreal, Castilejo, mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa kiper Udinese melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghalau bola.

Sebuah tuntutan penalti dilakukan oleh Crutone di menit 63. Berawal dari Bakayoko yang menerobos pertahanan dan mengirimkan bola kepada Crutone, Opoku datang dan memblok jalurnya membuat Crutone terjatuh. Namun wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Di menit 77 AC Milan seharusnya dapat mencetak gol pertama mereka andai saja tembakan Castilejjo tak mengarah tepat ke arah kiper usai menerima bola dari Samir.

BACA:  Gonzalo Higuain Satu Meja Dengan Wasit yang Beri Kartu Merah

Hingga 10 menit terakhir babak kedua skor masih kacamata tanpa gol dan sejumlah pergantian pemain telah dilakukan oleh kedua kubu. Penampilan kedua tim sangat mengecewakan!

Di menit-menit terakhir laga diwarnai oleh kartu merah yang diterima oleh Bram Nuytinck usai melanggar Castilejo.

Di menit 90+7 AC Milan akhirnya berhasil menjebol gawang Udinese melalui gol yang dicetak oleh Romagnoli memanfaatkan assist dari Suso. Sebuah drama di Dacia Arena! Suso merebut bola dari tengah lapangan dan mengirimkannya kepada Cutrone yang mengarah ke kotak penalti, usai beberapa kali usaga yang gagal, Romagnoli kemudian melepaskan tendangan menjebol gawang Udinese! Skor 0-1 Milan menuju kemenangan!

Setelah kurang lebih 10 menit tambahan waktu wasit akhirnya menutup jalannya pertandingan yang bisa dibilang nrais membosankan ini, hasil Udinese vs AC Milan dittup dengan skor akhir 0-1.

BACA:  Gianluigi Donnarumma Girang Ketemu Ronaldo, Tak Peduli Kebobolan

Susunan Pemain Udinese vs AC Milan

Udinese Starting XI (3-5-2): Juan Musso; Samir, William Troost-Ekong, Nicholas Opoku; Ignacio Pussetto, Jens Stryger Larsen, Hidde ter Avest, Seko Fofana, Rolando Mandragora; Kevin Lasagna, Rodrigo de Paul.

Cadangan Udinese: Andrija Balic, Marco D’Alessandro, Darwin Machis, Simone Pontisso, Seko Fofana, Simone Scuffet, Petar Micin, Valon Behrami, Bram Nuytinck, Molla Wague, Nicolas.

AC Milan Starting XI (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Suso, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Diego Laxalt; Patrick Cutrone, Gonzalo Higuain.

Cadangan AC Milan: Mateo Musacchio, Raoul Bellanova, Alen Halilovic, Andrea Bertolacci, Jose Mauri, Antonio Donnarumma, Fabio Borini, Andrea Conti, Stefan Simic, Riccardo Montolivo, Samu Castillejo, Jose Reina.