Hellas Verona vs Juventus, Andrea Pirlo Pusing Nyonya Tua Lagi Krisis Pemain

Gilabola.com – Juventus yang berada di posisi ketiga akan berusaha untuk kembali memangkas gap dengan duo Milan di dia posisi teratas, saat juara bertahan Serie A itu menghadapi Hellas Verona di Stadio Bentegodi pada Minggu (28/2) dini hari WIB.

Bermain satu hari lebih awal rival Scudetto mereka dan masih dengan satu pertandingan di tangan, tim asuhan Andrea Pirlo Juventus akan bertemu Hellas Verona untuk bisa membuat mereka memberikan tekanan pada Inter Milan dan AC Milan, tapi tuan rumah saat ini dalam performa yang bagus usai memenangi tiga laga kandang mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah dua kekecewaan beruntun dengan kekalahan dari Napoli 1-0 di Liga Italia dan 2-1 dari Porto di Liga Champions, Juventus berhasil comeback dengan kemenangan 3-0 atas Crotone melalui dua gol tandukan Cristiano Ronaldo dan penyelesaian jarak dekat Weston McKennie.

Tapi manajer Andrea Pirlo mengakui bahwa skuad asuhannya bermain agak tegang dalam laga melawan Crotone itu usai dua kekalahan beruntun, sebelum gol pembuka Cristiano Ronaldo berhasil menurunkan ketegangan dan akhirnya memetik tiga poin penting untuk menjaga harapan gelar mereka.

Juventus saat ini telah mengumpulkan 45 poin dari 22 pertandingan, masih tertinggal delapan angka dari Inter Milan. Sementara Cristiano Ronaldo saat ini memimpin daftar top skor Serie A dengan 18 gol dan mengungguli Romelu Lukaku dan Ciro Immobile.

Hellas Verona membuang dua kali keunggulan mereka untuk berakhir dengan skor imbang 2-2 melawan Genoa di akhir pekan lalu. Hasil itu memperpanjang perjalanan tandang buruk mereka dengan tanpa kemenangan di lima laga tandang, kalah tiga kali.

Tapi di kandang, Verona mendapatkan hasil yang jauh lebih baik. Sejak kekalahan 1-2 dari Inter Milan pada akhir tahun lalu, pasukan Ivan Jurić telah memenangi semua tiga laga kandang mereka melawan Crotone (2-1), Napoli (3-1), dan Parma (2-1).

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan ke-21 antara kedua belah pihak. Juventus memiliki 13 kemenangan dan empat kali seri, sementara mereka kalah tiga kali di masa lalu. Pertemuan pertama musim ini terjadi pada Oktober 2020, dengan gol-gol dari Andrea Favilli dan Dejan Kulusevski memastikan kedua belah pihak berbagi poin dengan hasil imbang 1-1 yang mengejutkan.

Berita Tim

Tuan rumah memiliki tiga pemain yang absen untuk menghadapi juara bertahan Juventus. Nikola Kalinic (otot), Ebrima Colley (lutut) dan Federico Ceccherini (hamstring) semuanya tidak tersedia untuk seleksi.

Ada enam pemain yang absen karena cedera. Paulo Dybala (ketidaknyamanan fisik), Giorgio Chiellini (betis), Leonardo Bonucci (otot), Juan Cuadrado (otot), Arthur (otot), dan Alvaro Morata (otot) dan semuanya tidak tersedia untuk diseleksi. Danilo juga tidak tersedia karena skorsing.

Perkiraan Pemain

Prediksi Verona XI (3-5-2) : Marco Silvestri (GK); Domenico Criscito, Ivan Radovanovic, Andrea Masiello; Lennart Czyborra, Kevin Strootman, Milan Badelj, Miha Zajc, Davide Zappacosta; Marko Pjaca, Mattia Destro

Prediksi Juventus XI (4-4-2) : Wojciech Tomasz Szczęsny (GK); Radu Dragusin, Mattijs de Ligt, Merih Demiral, Alex Sandro; Weston McKennie, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

Prediksi

Verona merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga, dengan baru kebobolan 26 gol, hanya kalah dari Juventus (19), Inter Milan (24), dan Napoli (25). Meski performa lini serang mereka juga tak benar-benar istimewa, dengan mereka merupakan pencetak gol terburuk (30) di antara tim penghuni 10 besar klasemen.

Tapi performa kandang mereka belakangan cukup bagus, telah memenangkan 3 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka.

Juventus saat ini menghadapi krisis cedera yang diperburuk dengan absennya Danilo akhir pekan ini, dengan Radu Dragusin diperkirakan akan menggantikannya di pertahanan. Tanpa Juan Cuadrado juga, daya dorong serangan Juventus dari belakang agak kurang.

Juventus masih difavoritkan untuk menang, tetapi mereka bisa berjuang keras dalam penguasaan bola tanpa beberapa pemain kunci mereka yang penting dalam taktik Andrea Pirlo seperti Juan Cuadrado, Arthur Melo, dan Alvaro Morata, dan mungkin mereka hanya akan memetik kemenangan tipis di sini.

Prediksi Skor : Verona 1-2 Juventus