Henrikh Mkhitaryan Handball, Wasit Langgar Pedoman Penalti Saat Juventus vs Roma

Sebenarnya memang sah-sah saja Henrikh Mkhitaryan kecewa karena wasit meniup penalti terlalu awal untuk gol penyeimbang Tammy Abraham yang dibatalkan, meski ada kontroversi seputar handball gelandang Manchester United dan pelanggaran Wojciech Szczesny.

Wasit Daniele Orsato melanggar pedoman dengan meniup peluit terlalu dini untuk penalti Roma, yang akhirnya menggagalkan gol Tammy Abraham, dan kiper Juventus Wojciech Szczesny kemudian menyelamatkan tendangan penalti Jordan Veretout.

Insiden itu terjadi sebelum turun minum di Stadion Allianz selama laga lanjutan Serie A pada Senin (18/10) dini hari WIB, dengan tuan rumah saat itu sudah unggul 1-0 berkat gol tandukan tak sengaja Moise Kean yang membelokkan sundulan Rodrido Bentancur.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ada momen yang diperdebatkan saat Henrikh Mkhitaryan dijatuhkan oleh Wojciech Szczesny di kotak enam yard dan beberapa detik kemudian, Tammy Abraham memasukkan bola ke gawang setelah mendapatkan umpan handball dari gelandang Armenia.

Sayangnya bahwa wasit Daniele Orsato sudah keburu meniup peluit pelanggaran untuk penalti Roma sebelum eks striker Chelsea itu melakukan tembakan, jadi gol tersebut harus dibatalkan dan diganti dengan tendangan penalti.

Jordan Veretout, yang punya rekor penalti 100 persen bagi Roma, kemudian maju untuk mengeksekusi kesempatan dari titi putih dan upayanya kemudian berhasil ditepis oleh Wojciech Szczesny, membuat Juventus sekarang berhasil mencatatkan clean sheet di tiga laga beruntun di semua kompetisi.

Kontroversi ini tentu saja akan terus berkecamuk, karena dengan VAR, wasit, dan hakim garis dihimbau untuk menahan tiupan peluit hingga pergerakan pemain selesai. Seandainya Daniele Orsato mengikuti pedoman itu, gol Tammy Abraham akan bertahan dan Roma memiliki gol penyeimbang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO