Juventus Saingi Hotspur Gaet Bintang Lyon

Juventus Saingi Hotspur Gaet Bintang Lyon

Gilabola.com – Juventus asuhan Maurizio Sarri akan terlibat perang transfer dengan Tottenham Hotspur terkait bintang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele.

Kembalinya Maurizio Sarri ke Italia akan diumumkan dalam 48 jam ke depan setelah juara Serie A tersebut menyetujui biaya transfer sebesar 5 juta Poundsterling (90,2 miliar Rupiah) dengan Chelsea.

Kedatangan mantan pelatih Napoli itu di Turin akan mengintensifkan pertempuran Si Nyonya Tua melawan Tottenham Hotspur, dalam mengejar tanda tangan pemain tengah asal Prancis, Tanguy Ndombele, yang dibanderol seharga 70 juta Pounds (1,26 triliun Rupiah).

Bintang muda berusia 22 tahun yang sedang naik daun itu, telah empat kali bermain di tingkat internasional dan ia menarik minat dari seluruh Eropa sejak Januari lalu.

Ikut Diincar Duo Manchester

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tetapi dengan klub-klub seperti Manchester United dan rival sekota mereka, Manchester City, berupaya memperkuat lini tengah mereka tampaknya sekarang menjadi persaingan langsung antara Spurs dan Juve.

Si Nyonya Tua telah memberi tahu Lyon, mereka siap untuk membayar hingga 60 juta Pounds (1,08 triliun rupiah) untuk mengamankan tanda tangan sang pemain. Itu telah membuat cemas pelatih The Lilywhites, Mauricio Pochettino, yang jadikan Ndombele sebagai salah satu target utamanya musim ini.

Meskipun Spurs bersedia memecahkan rekor transfer mereka untuk dapatkan Ndombele, mereka diperkirakan paling banyak akan menghabiskan 50 juta Pounds (902 miliar Rupiah).

Sekarang Pochettino harus mencoba meyakinkan pemilik Spurs, Daniel Levy, untuk samai berapapun tawaran yang disodorkan Juventus kepada Lyon, atau setidaknya punya nilai nominal yang mendekati.

Ndombele Lebih Suka Inggris

Kabar baik bagi runner-up Liga Champions yang belum datangkan siapapun dalam 18 bulan terakhir ini, Ndombele lebih memilih pindah ke Inggris daripada Italia.

Sumber yang dekat dengan Spurs dan Lyon memang mengharapkan kesepakatan diselesaikan pada musim panas ini. Tapi dia juga memperingatkan, mereka masih agak jauh dalam menyelesaikan sebuah kesepakatan saat ini.

Lyon juga harus membayar 20 persen dari biaya transfer yang mereka terima ke klub Ndombele sebelumnya, Amiens.

Juventus baru saja datangkan pelatih baru dari Chelsea setelah mereka berpisah dari Massimiliano Allegri di akhir musim lalu – pelatih yang sudah memberi Bianconeri trofi dalam lima musim terakhir. Kedatangan Sarri dipastikan akan membuat Juve lakukan perombakan skuad, karena pelatih 60 tahun itupun sempat dikabarkan akan memboyong pulang Gonzalo Higuain ke Turin.