Immobile Beberkan Sulitnya Berlatih Sendiri di Masa Karantina

Immobile Bagikan Cerita Sulitnya Berlatih Sendiri

Gilabola.com – Striker bintang Lazio, Ciro Immobile membagikan cerita mengenai kesulitan yang dia rasakan saat kini harus berlatih sendiri karena masa karantina di Italia.

Situasi lock-down yang terjadi di Italia bukan hanya menunda pertandingan sepakbola, namun juga aktifitas dari para pemainnya karena mereka harus melakukan isolasi. Agar tetap bisa fit selama latihan bersama klub tidak bisa dilakukan, pemain-pemain tersebut tentu harus berlatih sendiri di rumah mereka.

Melakukan latihan sendiri ternyata bukanlah hal yang mudah menurut Immobile, karena ada banyak hal yang tidak bisa dia lakukan tanpa rekan-rekan dan staf pelatihnya. Top skorer sementara Serie A itu juga menambahkan bahwa kerinduannya bermain bola lagi di lapangan juga menjadi sebuah kesulitan yang sangat berat.

“Sangat sulit berlatih di rumah karena kamu harus bekerja sendirian. Saya sangat merindukan bola, rekan-rekan setim saya, pertandingan dan kenikmatan dari pekerjaan kami,” ujar Immobile kepada Il Corriere dello Sport yang dikutip juga oleh Football Italia.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ini memang cukup rumit, tapi kami harus melakukan yang terbaik karena kami diharuskan untuk tetap dalam kondisi yang fit.”

Mantan striker Torino juga menjelaskan lebih lanjut bahwa dia sangat merindukan bermain kembali karena itu adalah kehidupannya sebagai seorang pemain sepakbola. Meski mencoba sebisanya untuk berlatih dengan bola di rumah, itu tidak bisa menggantikan rasanya berlatih dan bermain di lapangan sebenarnya.

“Sesekali saya selalu berlari di teras. Kami merindukan lapangan karena itu adalah kehidupan kami, saya menghabiskan hampir seluruh hidupku di lapangan.”

“Beberapa kali saya juga mencoba bermain dengan bola yang aku bawa pulang setelah mencetak hat-trick melawan Sampdoria, dan mulai melakukan dribbling, namun rasanya tidaklah sama.”

Selain membicarakan mengenai kesulitan yang dialaminya saat berlatih di rumah, Immobile juga mengungkapkan opininya mengenai penundaan dari Euro 2020. Meski mengaku penundaan itu adalah keputusan yang tepat, namun sang striker sedikit menyesal karena dia dan pemain timnas lainnya sudah mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi turnamen antar negara Eropa tersebut.

“Menunda turnamen ke 2021 adalah keputusan yang menyakitkan, tapi tidak bisa dielakkan dengan penundaan yang terjadi di liga-liga. Akan sangat sulit untuk mempertahankan turnamen, karena akan ada terlalu banyak pertandingan.”

“Saya juga sangat menyesal karena kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dalam dua tahun terakhir dibawah Roberto Mancini.”