Immobile Cetak Tiga Gol, Plus Satu Kartu Merah, Lazio Menang 5-1!

Immobile Cetak Tiga Gol, Plus Satu Kartu Merah, Lazio Menang 5-1!

Ciro Immobile cetak tiga gol, plus satu kartu merah, membawa Lazio menang besar 5-1 atas Sampdoria pada Sabtu (18/1) malam di ajang Liga Italia.

Sebenarnya kartu merah yang diterima oleh Julian Chabot tidak memberi dampak langsung karena tidak ada gol lagi dari pihak Lazio sesudah pengusiran pada menit 73 tersebut. Tapi setidaknya La Samp tidak memiliki kesempatan untuk menipiskan atau mengejar ketertinggalannya.

Skor yang sangat memukul Claudio Ranieri ini terjadi berkat tiga gol Ciro Immobile, top skor Liga Italia dengan 23 gol saat ini, menjauh sembilan gol di atas Cristiano Ronaldo. Namun perlu menjadi catatan bahwa dua dari tiga gol Immobile terjadi melalui titik penalti.

Felipe Caicedo membuka skor 1-0 melalui golnya pada menit ketujuh laga di Stadio Olimpico Roma. Setelah itu striker Italia berusia 29 tahun itu membuka pundi-pundi golnya dengan tendangan penalti pada menit 17, sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit selang tiga menit kemudian. Bastos menambahkan gol keempat Le Aquile pada awal babak kedua sebelum Immobile menambahkan gol kelima timnya pada menit 65, melalui titik 12 pas.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tidak ada gol lagi setelah itu. Lazio menang besar 5-1 atas Sampdoria. Dengan hasil ini maka Biancocelesti mengukuhkan dirinya di urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan perolehan poin 45, satu di bawah Inter dan tiga di bawah Juventus. Karol Linetty menipiskan skor sebelum kartu merah Julian Chabot. Tapi berita utama malam ini adalah kemampuan sang striker Italia Immobile itu untuk menjauhkan diri sembilan gol di atas striker La Vecchia Signora, Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Borussia Dortmund dan Sevilla itu kini mengoleksi 23 gol, sedangkan Ronaldo masih di level 14 gol dengan setengah musim lagi tersisa.

Bukan hanya itu prestasi Ciro Immobile. Ia kini hanya kalah dari Lionel Messi untuk jumlah pertandingan di mana ia mencetak dua gol atau lebih dalam tiga musim terakhir di liga-liga elit Eropa. La Pulga melakukannya dalam 21 pertandingan, Immobile 18 laga.