Ingat Klub Ini? Divonis Bangkrut, Chievo Verona Dihukum Turun Kasta ke Serie D

Gilabola.com – Chievo Verona, yang pernah lama menghiasi kasta tertinggi sepak bola Italia atau Serie A dan bahkan pernah masuk ke babak kualifikasi Piala UEFA dan Liga Champions, kini harus menerima nasib tragis dan terdegradasi ke kasta amatir karena bangkrut.

Chievo Verona secara definitif telah resmi dikeluarkan dari Serie B untuk musim 2021/2022 mendatang, secara efektif mereka dinyatakan bangkrut, dan tempat mereka akan diambil oleh Cosenza. The Flying Donkeys sempat melayangkan banding tapi ditolak.

Setiap klub di Italia harus membuktikan status keuangan mereka sebelum diizinkan mendaftar untuk musim baru, meminimalkan risiko pihak mana pun bisa bangkrut selama musim kompetisi berlangsung.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chievo Verona akhirnya tidak diizinkan untuk mendaftar ke Serie B musim baru 2021/2022, karena mereka memiliki pembayaran pajak yang belum dibayar, dan semua banding mereka ditolak.

Cosenza akhirnya kini telah dipromosikan kembali ke Serie B sebagai gantinya, mengisi celah dalam daftar pertandingan musim 2021/2022 yang telah disusun dengan tanda ‘x’ karena potensi absennya Chievo Verona yang sudah diperkirakan. The Flying Donkeys pun secara efektif divonis bangkrut dan harus memulai lagi dari Serie D, divisi amatir.

Sebenarnya julukan The Flying Donkeys merupakan julukan yang diberikan oleh rival mereka Hellas Verona, yang bercanda bahwa keledai akan terbang ketika Chievo bisa berada di Serie A.

Pada akhirnya itu benar-benar terjadi karena mereka berhasil promosi ke Serie A pada 2001. Bahkan mereka sempat bersaing di papan atas liga, lolos ke babak kualifikasi Piala UEFA 2002, kemudian juga lolos ke babak kualifikasi Liga Champions sebelum kalah dan turun ke babak kualifikasi Piala UEFA.

Sementara itu, nasib Chievo Verona juga dialami beberapa klub Serie C saat Carpi, Novara, Sambenedettese, dan Casertana juga gagal membuktikan stabilitas keuangan mereka. Paganese adalah satu-satunya klub yang berhasil memenangkan banding mereka dan bertahan di Serie C.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO