Ingin Hindari Kasus, Inter Akhirnya Pilih Putus Kontrak Gelandangnya asal Portugal

Gilabola.com – Raksasa Serie A, Inter Milan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontrak dari gelandang mereka, Joao Mario atas kesepakatan bersama agar terhindar dari potensi kasus tuntutan dari Sporting CP.

Masa depan dari gelandang asal Portugal, Joao Mario tampaknya akan segera mencapai kejelasan setelah sang pemain telah resmi memutuskan kontraknya dengan juara bertahan Serie A, Inter Milan. Gelandang berusia 28-tahun itu memang statusnya menjadi bermasalah pada bursa transfer musim panas ini setelah dia dikabarkan dekat untuk bergabung dengan Benfica.

Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke mantan klubnya, Sporting CP memang pada awalnya ingin dipertahankan oleh Verde e brancos, tetapi mereka gagal mencapai kesepakatan dengan Inter mengenai biaya transfer. Sebaliknya, I Nerazzurri justru dikabarkan mencapai kata sepakat dengan Benfica yang merupakan rival berat dari tim asuhan Ruben Amorim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Situasi tersebut tampaknya membuat Sporting kecewa dan berniat mengajukan tuntutan sebesar Rp 516 Miliar kepada I Nerazzurri karena saat menjual Joao Mario pada 2016 sempat ada klausul yang melaran Inter menjual sang pemain ke tim lain di Liga Portugal. La Beneamata sempat berusaha mencari jalan untuk mematahkan klausul itu, tetapi tampaknya mereka tidak berhasil menemukan dan memilih untuk mengambil keputusan yang lebih mudah.

Kepastian mengenai keputusan Inter untuk  mengakhiri kontrak dari sang pemain dilaporkan secara resmi lewat situs resmi klub yang memastikan adanya kesepakatan dengan Joao Mario mengenai hal tersebut. Meskipun dengan memilih keputusan itu, I Nerazzurri bisa dibilang mengorbankan kesempatan mendapatkan biaya transfer dari  Benfica, tetapi setidaknya tim asuhan Simone Inzaghi bisa lepas dari beban gaji untuk sang pemain.

Selain itu tentunya yang lebih penting bagi Inter adalah mereka terhindar dari potensi terkena tuntutan finansial yang bisa semakin menyulitkan kondisi keuangan mereka. Bagi Joao Mario sendiri dengan status bebas transfer kini dia bisa denga mudah untuk menandatangani kontrak dengan Benfica.

Meskipun belum dipastikan akan bermain dimana, tetapi kemungkinan besar sang gelandang akan memilih Benfica karena sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan tim tersebut. Walaupun tidak memperoleh biaya transfer, bukan tidak mungkin The Eagles akan membayar hutang ke I Nerazzurri dengan cara lain di kemudian hari.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO