Ingin Jaga Kondisi Ismael Bennacer, Milan Bikin Kesepakatan dengan Timnas Aljazair

Gila Bola – Ingin menjaga kondisi dari gelandang bintangnya, Ismael Bennacer yang banyak dilanda cedera sejak awal tahun, AC Milan kabarnya telah membuat kesepakatan khusus dengan tim nasional dari sang pemain, Aljazair.

Masalah cedera memang disebut sebagai satu penyebab utama mengapa AC Milan sampai kehilangan posisi puncak klasemen mereka sementara ini dari Inter Milan. Beberapa pemain penting mereka memang cukup sering diganggu dengan masalah mengenai kondisi fisik mereka, terutama gelandang asal Aljazair, Ismael Bennacer.

Menjadi salah satu sosok kunci dari kebangkitan I Rossoneri pada 2020 lalu, Bennacer lebih sering masuk meja perawatan pada musim ini, terutama di 2021. Tercatat, gelandang yang pernah memperkuat Empoli itu hanya tampil sebanyak tiga kali di Serie A sejak awal tahun, termasuk laga terakhir dari Milan menghadapi Fiorentina pada akhir pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pulihnya Bennacer untuk bermain melawan Fiorentina memang memberikan kegembiraan bagi Milan, tetapi di sisi lain juga menimbulkan rasa was-was karena itu berarti sang peman harus bergabung ke tim nasionalnya pada jeda internasional. Tidak ingin terjadi masalah kembali dengan gelandang andalannya tersebut, menurut laporan dari Il Corriere dello Sport, skuad Merah Hitam bergerak aktif dan menjalin kesepakatan dengan timnas Aljazair mengenai program yang harus diberikan kepada sang pemain.

Milan dan Aljazair kabarnya sudah menyepakati bahwa Bennacer hanya akan bermain pada satu pertandingan saja selama agenda internasional dua pekan ini. Tidak hanya itu, pelatih dari I Rossoneri, Stefano Pioli juga sudah menghubungi staf dari tim nasional gelandangnya untuk memberikan metode latihan yang dinilai paling sesuai guna menjaga kondisi dari eks punggawa Arsenal tersebut.

Mengingat kesulitan yang dihadapi oleh Bennacer untuk benar-benar bisa pulih dari cedera ototnya, sangat pantas jika Milan khawatir jika masalah yang sama akan mengganggu sang gelandang. Situasi di tim nasional memang sering kurang menguntungkan bagi klub, karena tidak jarang para pemain mengalami cedera saat bermain bersama tim nasionalnya sehingga mengganggu momentun dari tim pemiliknya karena tidak akan bisa menggunakan jasa dari punggawanya selama beberapa waktu.