Inter Baru Pesta Gol 4-1 vs Cagliari 10 Hari Silam, Petang Ini Bertemu Lagi

Inter Baru Pesta Gol 4-1 vs Cagliari 10 Hari Silam, Petang Ini Bertemu Lagi

Inter baru saja pesta gol 4-1 vs Cagliari sepuluh hari silam, petang ini keduanya sudah bertemu lagi di ajang Liga Italia dengan kedua tim sama-sama butuh tiga poin.

Sepuluh hari silam Inter menang 4-1 atas Cagliari di ajang Coppa Italia, membawa mereka melaju ke semi final turnamen tersebut. Kini hanya selisih beberapa hari saja Romelu Lukaku dan kawan-kawan memiliki kesempatan untuk mencetak banyak gol lagi.

Pasukan Antonio Conte itu tertinggal empat poin di bawah Juventus setelah memainkan dua hasil imbang berturut-turut melawan Atalanta dan Lecce (keduanya skor 1-1). Inter harus merebut tiga poin melawan Cagliari yang diperkuat Radja Nainggolan guna menghentikan krisis ini.

Kita bisa memastikan bahwa Inter di San Siro pada Minggu (26/1) petang ini akan berlangsung menegangkan. Kedua tim sama-sama butuh tiga poin. Tapi terlebih-lebih Nerazzurri. Sampai dua pekan silam Inter masih menjadi pemimpin bersama klasemen Liga Italia bersama Juventus. Tapi kini mereka dalam ancaman disalip oleh Lazio jika tim itu mengalahkan rival sesama kota Roma pada Minggu malam. Apalagi Ciro Immobile dan kawan-kawan masih memiliki tabungan satu pertandingan melawan Hellas Verona.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mantan pemain Manchester United Ashley Young bisa memulai debutnya di sisi kanan lini tengah yang terdiri dari lima pemain karena Antonio Candreva tengah kena skorsing, dengan Danilo D’Ambrosio, Marcelo Brozovic dan Roberto Gagliardini cedera. Borja Valero adalah pengganti untuk Brozovic, yang terkilir pergelangan kakinya, diapit oleh Nicolò Barella dan Stefano Sensi. Alessandro Bastoni lebih disukai oleh Conte daripada Diego Godin, terutama setelah golnya di Lecce.

Cagliari berada dalam kondisi yang lebih buruk, walaupun hasil imbang 2-2 melawan 10 pemain Brescia pada laga terkini Liga Italia berhasil menghentikan rangkaian empat kekalahan beruntun. Sulit untuk mengetahui apa yang salah bagi Cagliari. Para pemain dari tim Pulau Sardinia itu merosot dari tempat urutan keempat dan 12 putaran berturut-turut tak terkalahkan menjadi hanya meraih dua poin dari enam pertandingan Serie A.

Kedua tim bertemu pada 14 Januari lalu dengan Inter pesta gol 4-1 melalui dua gol Romelu Lukaku, dan gol-gol dari Borja Valero serta Andrea Ranocchia. Serangan Christian Oliva adalah satu-satunya respons dari pihak Cagliari.

Jika skuad Radja Nainggolan tak bisa merespons secara baik maka mereka akan menelan kekalahan lagi di tangan Inter. Dari lima pertemuan head-to-head terkini, Nerazzurri unggul empat dan kalah satu kali, skor 2-1 di Sardinia pada 2 Maret tahun lalu.