Inter Diyakini Akan Siap Tempur Pada Laga Pembuka Serie A

Gilabola.com – Pelatih baru Inter Milan, Simone Inzaghi meyakinin bahwa timnya agar berada dalam kondisi yang siap tempur pada partai resmi perdana mereka saat Serie A dimulai pada akhir Agustus nanti.

Keberhasilan dari Inter Milan dalam meraih gelar Scudetto musim lalu akan mendapatkan ujian yang cukup berat pada musim kompetisi Serie A yang baru terlebih karena adanya pergantian di sektor pelatih. Meskipun berhasil mendatangkan sosok taktisi yang cukup berkualitas pada diri seorang Simone Inzaghi, tetapi pastinya akan tetap ada perubahan jika dibandingkan pada era dari Antonio Conte.

Inzaghi sendiri menyadari adanya tantangan bagi dirinya untuk menyiapkan skuad I Nerazzurri untuk bisa bersaing mempertahankan gelar Scudetto. Berbicara kepada Inter TV seusai laga persahabatan perdana dari klubnya melawan Lugano yang berakhir dengan adu penalti, sang pelatih mengaku sudah cukup puas dengan apa yang dilihat dari para pemainnya.

Advertisement

Mantan taktisi Lazio tentunya menydari bahwa mereka masih belum dalam kondisi yang siap, terlebih karena masih ada beberapa pemain utama yang belum bergabung karena masih beristirahat seusai menjalani turnamen internasional. Akan tetapi, Inzaghi merasa yakin bahwa saat laga resmi perdana dari Inter dimulai di Serie A pada 22 Agustus nanti, skuadnya sudah berada pada kondisi yang siap tempur.

Walaupun masih belum memiliki skuad lengkap, tetapi sejauh ini Inzaghi senang dengan komitmen yang diperlihatkan oleh para pemainnya, terutama beberapa pemain muda yang diberi kesempatan berlatih dengan tim senior. Meskipun mayoritas dari para punggawa tim Primavera itu tidak akan menjadi bagian dari skuad utama saat kompetisi resmi dimulai, tetapi sang pelatih ingin agar mereka tetap memberikan yang terbaik karena akan tetap membantu I Nerazzurri hingga akhir Agustus nanti.

Inter sendiri memang sedang berusaha membenahi skuad mereka, meskipun tengah dilanda permasalahan finansial cukup pelik akibat adanya pandemi. Skuad Biru Hitam berharap akan tetap mampu memiliki skuad yang kompetitif untuk mempertahankan gelar Scudetto serta memberikan tampilan yang jauh lebih baik di Liga Champions nantinya setelah dua musim beruntun gagal lolos dari babak penyisihan grup.