Inter Kuasai Derby Milano, Sudah Empat Pertemuan Terbaru Ungguli Milan

Gila Bola – Tahukah Anda bahwa kemenangan Inter 5-1 atas Milan tadi malam berarti sudah empat pertemuan terbaru Nerazzurri selalu lebih unggul dalam Derby Milano.

Terakhir, pada perjumpaan Minggu dinihari (17/9) di San Siro, dua gol Henrikh Mkhitaryan memastikan kemenangan pasukan Simone Inzaghi itu atas skuad Stefano Pioli, selain tiga gol lainnya.

Dengan kemenangan ini maka Inter kini memuncaki klasemen Serie A dengan nilai sempurna 12 dari empat laga pertama musim baru 2023/24.

Inter Kalah Dominan Tapi Lepaskan Lebih Banyak Percobaan Gol

Dalam laga derby tadi malam, Rossoneri lebih dominan dalam hal penguasaan bola, mencapai 61 persen selama 90 menit. Turun dari 72 persen selama babak pertama, menjadi kurang dari 50 persen selama paruh kedua.

Tetapi meski pun kalah dominasi bola, Inter justru melepaskan lebih banyak percobaan gol, 14 berbanding sembilan kali bagi keunggulan tuan rumah.

Demikian juga tembakan tepat sasaran, tujuh kali banding dua, dengan empat berujung gol ke gawang Mike Maignan, dan hanya satu sebaliknya ke gawang Yann Sommer.

Apa yang mencolok mata dari data permainan Inter vs Milan tadi malam adalah banyaknya jumlah sepak pojok yang didapatkan Inter. Lima kali. Milan? Nol.

Demikian juga jumlah tendangan bebas yang didapatkan Rossoneri sebanyak 18 kali, berbanding 15 kali saja milik Nerazzurri.

Mkhitaryan Dua Gol

Sang pemain Armenia Henrikh Mkhitaryan mencetak dua gol bagi Inter pada laga tadi malam, menit kelima dan 69.

Sementara itu tiga gol lainnya berturut-turut melalui Marcus Thuram jelang turun minum, kemudian sepakan penalti Hakan Calhanoglu menit 79 dan terakhir Davide Frattesi menit ketiga injury time.

Ini merupakan gol-gol pertama Mkhitaryan, namun sudah cukup untuk mencatatkan kemenangan Derby Milano keempat kalinza secara beruntun atas tertangganya itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!