Inter Milan 1-1 Atalanta, Juventus Bersiap Puncaki Klasemen

Lautaro Martinez saat cetak gol pertama dalam laga antara Inter Milan vs Atalanta

Gilabola.com – Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Atalanta dan kini posisi mereka di puncak klasemen terancam oleh Juventus!

Inter Milan berhasil unggul atas Atalanta hanya dalam waktu empat menit pertandingan babak pertama berjalan di Stadion Giuseppe Maezza pada hari Minggu (12/1) dini hari tadi. Gol pertama Inter dicetak oleh Lautaro Martinez usai kerjasama apik dengan Romelu Lukaku.

Atalanta sendiri bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan, mereka telah mencetak 48 gol dalam 18 pertandingan pembuka Serie A mereka musim ini: tim sebelumnya yang pernah mencetak setidaknya 48 gol pada tahap kompetisi ini adalah Fiorentina pada musim 1958/59.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan tampil langsung menyerang dan mereka nyaris membuka keunggulan hanya dalam waktu dua menit ketika usai kick-off Romelu Lukaku berhasil menerobos pertahanan Atalanta dan melepaskan tembakan yang sayangnya menghantam tiang gawang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun tak lama kemudian di menit ke-4 Inter berhasil membuka keunggulan melalui gol cantik Lautaro Martinez usai kerjasama yang juga brilian bersama Romelu Lukaku.

Atalanta hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-10! Ilicic menemukan ruang untuk melepaskan tembakan dari tepi kotak namun ia justru memberikan bola kepada Pasalic yang bergerak cepat, sentuhan ringan dan kemudian melepaskan tendangan yang masih melebar.

Inter Milan selamat dari kemelut di mulut gawang ketika Gomez melepaskan tendangan bebas ke depan gawang dan Toloi melepaskan sundulan keras, kiper Handanovic menepis bola dan bola kembali ke Toloi dan tendangan dilepaskan dari jarak dekat namun bola justru melebar. Babak pertama ditutup dengan skor akhir masih 1-0.

Di babak kedua, meski masih tertinggal 1-0, Atalanta tercatat lebih mengendalikan pertandingan ini, mereka mencatatkan pengiasaan bola hingga 63% dan telah menghasilkan peluang lebih meyakinkan dengan lima tembakan dari dalam kotak penalti dibandingkan dengan Inter yang hanya dua.

Meskipun demikian, pemain Inter Milan terlihat puas dengan keunggulan sementara ini dan mencoba untuk bertahan dan mempertahankan keunggulan. Namun strategi ini berakibat fatal!

Di menit ke-75 ‘Atalanta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1! Ililic mengecoh Bastoni di sayap kanan dan kemudian mengirimkan umpan silang yang berakhir dengan dua kali defleksi, menyebabkannya bola melayang ke tiang jauh di mana Robin Gosens yang tak terjaga melepaskan tendangan voli dan bola masuk ke sudut bawah gawang melewati kiper Handanovic yang tak berdaya!

Lebih sialnya lagi, di menit ke-88 saat Alessandro Bastoni menghajar Malinovskiy dari belakang di dalam kotak penalti, wasit pun langsung menunjuk titik putih penalti. Beruntung Inter punya Handanovic, ia berhasil menepis tendangan penalti yang dilepaskan oleh Lui Muriel. Peluang Atalanta terbuang percuma!

Namun hingga akhir pertandingan skor tak berubah 1-1, dengan hasil pertandingan antara Inter Milan vs Atalanta ini kini posisi Inter terancam oleh Juventus yang baru akan bermain hari Minggu malam ini melawan AS Roma. Inter kini dengan 46 poin dari 19 pertandingan sementara Juve dengan 45 poin dari 18 pertandingan!

Susunan Pemain

  • INTER MILAN (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Cristiano Biraghi; Lauturo Martinez, Romelu Lukaku. Cadangan: Matteo Politano, Andrea Ranocchia, Federico Dimarco, Daniele Padelli, Valentino Lazaro, Borja Valero, Sebastiano Esposito, Alexis Sanchez, Tommaso Berni, Matias Vecino, Lorenzo Pirola, Lucien Agoume.
  • ATALANTA (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Mario Pasalic, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Duvan Zapata, Josip Ilicic. Cadangan: Marco Sportiello, Remo Freuler, Jacopo Da Riva, Francesco Rossi, Andrea Masiello, Ruslan Malinovskiy, Luis Muriel, Roberto Piccoli, Timothy Castagne, Amad Diallo Traore, Memeh Caleb Okoli.