Inter Milan Beruntung Punya Nicolo Barella

Gilabola.com – Pemain Inter Milan, Nicolo Barella dipuji Fabio Capello sebagai salah satu gelandang top Eropa. Ia menilai kehadirannya sudah berikan perbedaan di klub.

Nicolo Barella sejatinya merupakan pemain jebolan akademi Cagliari, namun sang pemain dipinjamkan ke raksasa Liga Italia dan pada akhirnya mendapatkan kontrak permanen pada September 2020.

Keputusan Inter Milan mengikatnya sampai Juni 2024 mendatang lantaran performa yang ditampilkan sangat bagus di lini tengah. Barella sendiri sudah membuktikannya sejak musim lalu dengan membawa Nerazzurri finis di urutan kedua klasemen Liga Italia serta ajang lainnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Musim 2020/21 ini, penampilan pemain berusia 24 tahun terus mengalami peningkatan dan semakin matang. Antonio Conte selaku pelatih kerap memainkannya sebagai starter di Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia. Alhasil, ia mampu memberikan 10 assist dan mencetak 3 gol dalam 4 pertandingan di semua kompetisi.

Terus tampil oke bersama Inter Milan di bawah arahan Antonio Conte, maka Fabio Capello menilai Nicolo Barella merupakan salah satu gelandang tengah top di Eropa saat ini.

Berbicara kepada Sky Sport Italia, Fabio Capello yang pernah menangani Real Madrid dan Juventus itu mengatakan Nicolo Barella tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain lini tengah di benua biru yang terbaik sekarang.

Menurut Fabio Capello, gelandang Inter Milan tersebut punya visi bermain yang bagus dan kerap menempatkan bola dengan tepat. Ia juga menyebutkan Nicolo Barella juga bisa merebut kembali bola dari lawannya dengan benar dan langsung memberikan operan kepada rekannya.

Sehingga Capello yang juga pernah tangani timnas Inggris dan Rusia tersebut menilai penampilan Nerazzurri sekarang ini berubah karena dipengaruhi juga dengan permainan Nicolo Barella.

Terbaru, Barella membantu Inter Milan meraih kemenangan 3-0 atas Genoa dalam lanjutan Lita Italia. Pertandingan yang tersaji di Stadio Giuseppe Meazza sang pemain tampil dalam 85 menit.