Inter Milan Didesak Tak Remehkan Laga Tersisa Serie A

Gila Bola – Alessandro Altobelli memperingatkan Inter Milan untuk memenangkan Serie A tidak akan mudah dan meminta tim asuhan Antonio Conte tak anggap enteng laga tersisa musim ini.

Kompetisi Liga Italia dalam beberapa musim terakhir memang didominasi oleh Juventus, namun musim 2020/21 ini sepertinya Si Nyonya Tua bakal gagal mempertahankan gelar scudetto.

Pasalnya, Inter Milan dan Rossoneri yang terus bersaing ketat untuk memperebutkan trofi Liga Italia. Sedangkan Juventus baru-baru ini secara mengejutkan menelan kekalahan kontra Benevento dengan skor tipis 1-0. Alhasil, Bianconeri sekarang memiliki perbedaan 10 angka dengan Nerazzurri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di sisi lain, Romelu Lukaku dan kolega kini mempunyai selisih enam poin dengan tim asuhan Stefano Pioli. Hal tersebut tak lepas dalam lima laga terakhir belum menyentuh kekalahan di laga kandang dan tandang.

Meskipun terus diunggulkan bisa memenangkan trofi Serie A musim ini, namun Alessandro Altobelli meminta Inter Milan tetap tampil fokus di pertandingan tersisa. Pasalnya, dia meyakini beberapa klub akan memberikan kejutan.

Berbicara kepada Rai, Alessandro Altobelli mengatakan mantan klubnya memang harus menunda laga kontra Sassoulo akhir pekan lalu. Akan tetapi, dia memperingatkan agar tim biru hitam tidak main-main di laga tersisa Liga Italia musim 2020/21.

Desakan tersebut lantaran dia menilai tim-tim kecil papan bawah akan berjuang habis-habisan untuk meraih poin ketika melawan Inter Milan. Pasalnya, mereka juga ingin menghindari zona degradasi. Oleh sebab itu, di pertandingan selanjutnya dirinya ingin tim besutan Antonio Conte tetap bermain dengan bagus di laga kandang dan tandang.

Seusai jeda internasional, mereka akan menghadapi Bologna pada 4 April mendatang di laga tandang. Sekedar informasi, lawan Nerazzurri itu kini menghuni urutan ke 11 klasemen.

Sementara Inter Milan dalam 27 kali bertanding di Liga Italia musim ini baru 2 kali menelan kekalahan.