Inter Milan Disarankan Beli Pemain Kunci Bayern Munchen

Gila Bola – Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi sebut andai mau tampil oke di Liga Champions klub yang pernah dibelanya harus memboyong pemain lini tengah Bayern Munchen.

Musim ini, raksasa Liga Italia bisa dibilang gagal total di Liga Champions. Pasalnya, dalam enam pertandingan penyisihan grup B mereka hanya mampu meraih satu kemenangan. Selain itu, direpotkan oleh tim seperti Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk.

Alhasil, Inter Milan gagal lolos ke babak berikutnya. Kini mereka pun sedang dalam perburuan gelar juara Liga Italia. Bahkan di ambang untuk memenangkannya pada musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di sisi lain, jelang bursa transfer musim panas tim asuhan Antonio Conte terus dikaitkan bakal mendatangkan N’Golo Kante dari Chelsea. Seperti yang diketahui, keduanya pernah bekerja sama di Stamford Bridge dan pemain bola asal Perancis itu diyakini pemain yang tepat untuk memperkuat lini tengah Nerazzurri musim depan.

Akan tetapi, Giuseppe Bergomi memiliki pandangan yang berbeda di mana dirinya menilai Inter Milan seharusnya mendatangkan Leon Goretzka dari Bayern Munchen. Baginya, sang pemain akan ideal untuk tim biru hitam terutama ketika bermain di pentas Eropa.

Berbicara kepada Gazzetta dello Sport, Giuseppe Bergomi mengatakan yang perlu diperbaiki oleh mantan klubnya ada tiga posisi. Namun, dia menilai sektor lini tengah perlu mendapatkan perhatian lebih dan ingin Nerazzurri memiliki gelandang yang bisa mencetak banyak gol.

Menurut Giuseppe Bergomi, pemain tersebut adalah Leon Goretzka. Bahkan dia menyarankan agar Inter Milan tidak lagi mengejar N’Golo Kante. Dia menilai Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella sudah bagus. Memang masih ada nama Christian Eriksen.

Namun, Bergomi menyatakan untuk bermain di level Eropa diperlukan pemain yang lebih baik. Dia menjelaskan Liga Champions adalah ajang sepak bola yang berbeda. Oleh sebab itu, dia menyarankan Antonio Conte mendatangkan Leon Goretzka dari Bayern Munchen daripada N’Golo Kante.

Menurutnya, dengan Goretzka mereka tetap bisa menggunakan formasi yang kerap dipakai oleh sang pelatih yakni 3-5-2.

Sebagai informasi, bidikan Inter Milan itu bersama Bayern Munchen telah bermain dalam 28 laga dengan mencetak 8 gol dan 9 assist di semua kompetisi musim ini.