Inter Milan Segera Datangkan Kapten Manchester United, Antonio Valencia

Inter Milan Segera Datangkan Kapten Manchester United, Antonio Valencia

Inter Milan negosiasikan langkah transfer kapten Manchester United, Antonio Valencia, yang ingin mereka datangkan pada musim panas. Saat ini, Nerazzurri tengah menggelar pembicaraan dengan perwakilan pemain asal Ekuador tersebut.

Kontrak Antonio Valencia di Manchester United memang akan berakhir dalam enam bulan ke depan. Setelah Setan Merah enggan memperpanjangnya,  pemain berusia 33 tahun itupun bisa bernegosiasi dengan klub asing mulai Januari ini.

Manchester United sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Antonio Valencia secara otomatis, satu tahun lagi. United juga punya waktu hingga Maret 2019, untuk memicu perpanjangan tersebut.

BACA:  Juventus Berharap Chelsea Libatkan Emerson dalam Transfer Gonzalo Higuain

Saat ini, United telah menggunakan opsi perpanjangan otomatis itu untuk mempertahankan David De Gea dan Anthony Martial, selama 12 bulan berikutnya. Namun, klub belum menunjukkan niat yang sama untuk mempertahankan Valencia maupun Phil Jones.

Valencia Masih Pertimbangkan Pilihannya

Menurut laporan The Mirror, Valencia sedang mempertimbangkan pilihannya, sementara wakilnya sudah lakukan negosiasi dengan Inter Milan. Raksasa asal Italia itu tertarik untuk datangkan Valencia yang dikenal sebagai pemain serbabisa, secara gratis, pada musim panas mendatang.

BACA:  Inter Milan Diminta Lakukan Apa Saja Demi Mauro Icardi Betah
Advertisement
OLE777
OLE777

Valencia bergabung dengan United dari Wigan Athletic pada 2009. Kini, ia sudah tampil dalam 338 pertandingan untuk United selama 10 tahun karirnya di Old Trafford.

Kembali Bermain Setelah MU Diasuh Solskjaer

Awalnya, Valencia bermain sebagai pemain sayap. Ia kemudian dikonversi menjadi bek kanan pilihan pertama Sir Alex Ferguson, dan mendapat ban kapten saat MU diasuh Jose Mourinho.

Namun, setelah berselisih dengan manajer asal Portugal itu, pamor Valencia langsung turun. Posisinya kemudian digantikan pemain muda, Diogo Dalot, dan Valencia terus kehilangan posisinya dalam skuad MU terutama setelah ia dibekap cedera.

BACA:  Real Madrid Ditolak Mauro Icardi, Pilih Perpanjang Kontrak di Inter

Setelah Mourinho dipecat, pelatih Ole Gunnar Solskjaer kembali mainkan Valencia sebagai starter di laga melawan Newcastle United, 3 Januari lalu. Laga yang dimenangkan MU, 2-0, itu, menjadi penampilan pertama Valencia di Liga Premier sejak September lalu.

Berita SebelumnyaPelatih Chelsea Ngotot Pertahankan Willian Usai Menang Atas Newcastle
Berita SelanjutnyaBarcelona dan Arsenal Lanjutkan Negosiasi Kontrak Denis Suarez