Inter Milan Kalah, Pelatih Tetap Percaya Diri

Berita Liga Italia, Inter Milan, Luciano Spalletti
Berita Liga Italia - Luciano Spalletti saat memberikan arahan pada para pemain Inter Milan.

Gilabola.com – Inter Milan kalah dalam laga perdana musim di kandang Sassuolo, tapi pelatih Luciano Spalletti mengaku tidak panik dan tetap percaya diri dengan taktiknya.

Nerazzurri tumbang pada pertandingan perdana Serie A dengan skor akhir 1-0 yang dicetak oleh Domenico Berardi dari titik putih pada menit 27, di Stadion Citta del Tricolore, Senin dinihari.

Keputusan penalti tersebut dikeluarkan wasit Maurizio Mariani setelah menganggap Miranda menarik jatuh Federico Di Francesco di dalam kotak terlarang.

Spalletti menjadi sorotan karena taktiknya untuk bermain jauh ke depan dan menekan lawan jauh di lapangan mereka sendiri dianggap menjadi penyebab kekalahan. Para pemain belakang Inter menderita oleh banyaknya ruang kosong yang dimanfaatkan tuan rumah dengan serangan balik berkecepatan tinggi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun Spalletti puas karena anak asuhnya bermain sebagaimana instruksi yang ia sampaikan, meski hasil akhirnya mengecewakan.

“Tim melakoni laga sebagaimana seharusnya,” ucap pelatih berkepala plontos ini pada laman resmi Inter Milan. “Kami mendapatkan terlalu banyak serangan balik tapi kami kalah karena sebuah penalti saja, bukan karena dominasi lawan.”

Inter Milan kalah juga karena faktor lapangan

“Reaksi pemain sudah sesuai harapan usai kebobolan, tapi kesulitan bertambah karena Sassuolo lebih banyak bermain dengan serangan balik.”

“Mereka bersikap menunggu, membiarkan kami mendikte pertandingan dan memilih saat yang tepat untuk menyerang kami. Sayangnya, sangat mudah kehilangan bola di lapangan [yang buruk] seperti ini dan segala sesuatunya akan lebih mudah jika Anda mengandalkan sepenuhnya pada serangan balik.”

“Kekalahan-kekalahan ini mempengaruhi antusiasme tim dan memberikan tekanan tapi masih ada 50 pertandingan sisa dan kami tahu bagaimana caranya menangani situasi seperti ini.”

Berbicara soal kualitas lapangan yang buruk, full-back Danilo D’Ambrosio pun mengakui rekan-rekannya gagal menyamakan skor karena faktor lapangan.

“Kami tidak bisa mencetak gol tapi kami bermain [habis-habisan] sampai waktu berakhir, terlepas dari kondisi lapangan yang kurang baik,” kata D’Ambrosio.