Inter Milan Masih Yakin Bisa Lewati Lazio dan AS Roma

Inter Milan gagal bersaing dengan AS Roma dan SS Lazio dalam pengejaran zona Liga Champions tapi Luciano Spalletti masih memiliki keyakinan di Liga Italia.
Berita Terkini - Inter Milan gagal bersaing dengan AS Roma dan SS Lazio dalam pengejaran zona Liga Champions tapi Luciano Spalletti masih memiliki keyakinan di Liga Italia.

Gilabola.com – Inter Milan gagal bersaing dengan AS Roma dan SS Lazio dalam pengejaran zona Liga Champions tapi Luciano Spalletti masih memiliki keyakinan di Liga Italia.

Nerazzurri melakoni awal musim yang bagus dan bahkan sempat memimpin puncak klasemen Serie A sebelum dikudeta Juventus dan SSC Napoli. Namun performa Inter perlahan-lahan menurun dengan gagal meraih kemenangan di delapan pertandingan beruntun.

Beralihnya harapan meraih Scudetto menjadi lolos ke Liga Champions pun terasa alot setelah berulang kali gagal menyalip duo klub ibukota.

Jelang laga kontra Chievo Verona, Luciano Spalletti masih memiliki impian besar memangkas jarak satu poin dengan Lazio dan empat poin dari Roma. “Inter tidak lemah dengan klub-klub asal kota Roma,” ujar pelatih berusia 59 tahun ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami hanya tertinggal satu poin saja, tapi di sisi lain kami berada di level yang sama. Ditambah lagi, kami adalah Inter Milan.”

“Apa yang telah kami lakukan sejauh ini tidak sepenuhnya salah. Sejak awal kami mengincar posisi di zona Liga Champions dan di sini lah kami sekarang berada.”

“Kami akan berkembang andai mampu memetik pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan dan mesti tetap ambisius.”

“Pertandingan yang terpenting selalu yang berikutnya dan kami harus fokus ke laga tersebut, bukan ke papan klasemen atau apa yang tim-tim lain lakukan.”

“Chievo mempunyai pengalaman dan tahu caranya menangani situasi-situasi sulit. Jadi mereka tahu bahwa di fase musim seperti ini penting untuk memainkan satu cara tertentu untuk meraih target selamat dari degradasi.”

“Semua itu membuat laga esok [Minggu, 22/04 malam WIB] terasa sangat berbahaya bagi Inter, sebab mereka pun membutuhkan poin secepat mungkin agar bisa memastikan tetap berada di Serie A.”

“Kami juga mentargetkan tujuan yang penting dan tidak ada banyak waktu lagi untuk meraihnya. Kami tidak bisa menunda-nunda lagi dan tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan lagi.”