Inter Milan Menang, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez Banjir Rekor

Gilabola.com – Inter Milan memetik kemenangan meyakinkan 6-2 atas Crotone pada pekan 15, Minggu (3/1) malam, menggusur AC Milan (34) dari puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 36 poin.

Kedua tim tampil ofensif sejak babak pertama, dengan tim tamu membuka skor lebih dulu menit 12 ketika umpan lambung Junior Messias ke kotak berhasil disambut Niccolo Zaneletto, sebelum Lautaro Martinez menyamakan skor delapan menit kemudian usai menerima umpan terobosan Romelu Lukaku.

Tak butuh waktu lama bagi Inter Milan untuk berbalik unggul ketika sebuah umpan Nicolo Barella ke arah Lautaro Martinez justru salah diantisipasi oleh Luca Marrone untuk mencetak gol bunuh diri dan mengubah skor menjadi 2-1, tapi skor kembali imbang 2-2 ketika pelanggaran Arturo Vidal membuahkan penalti yang dieksekusi Vladimir Golemic menit 36.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada babak kedua, Antonio Conte kemudian membuat perubahan penting dengan menarik Arturo Vidal untuk digantikan Stefano Sensi, dan perubahan ini benar-benar membuat perbedaan ketika permainan Nerazzurri menjadi lebih rapi, mengembalikan keunggulan melalui gol kedua Lautaro, assist Marcelo Brozovic menit 57.

Tujuh menit kemudian, Lukaku membuktikan klaimnya sebagai salah satu dari lima striker terbaik di dunia ketika menyambut umpan jauh Alessandro Bastoni. Striker Belgia itu kemudian melakukan kontrol yang baik, memanfaatkan keunggulan fisiknya untuk mengalahkan satu bek Crotone dan menambah keunggulan timnya menjadi 4-2.

Lautaro melengkapi malam indahnya dengan hat-trick ketika menanduk bola rebound Alex Cordaz yang menepis tembakan Ivan Perisic, sebelum Achraf Hakimi mengubah skor menjadi 6-2, tiga menit sebelum laga bubar.

Dengan tiga gol berarti Lautaro mencetak setidaknya dua gol di ajang Serie A untuk pertama kalinya sejak Desember 2019. Itu juga sekaligus hat-trick pertamanya untuk Inter. Musim ini, penyerang Argentina berusia 23 tahun itu total telah mencetak sembilan gol dan tiga assist.

Duetnya di lini depan, Romelu Lukaku, tidak mau kalah mencatatkan rekor saat penyerang Belgia berusia 27 tahun itu menjadi pemain dengan keterlibatan gol terbanyak musim ini di Liga Italia (15) lewat 12 gol dan tiga assist.

Selain itu, mantan penyerang Manchester United itu sudah mencetak 35 gol di 50 penampilan pertamanya di Liga Italia, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (40), Ronaldo Nazario (38), Andry Shevchenko (37), Diego Millito (37), dan Vincenzo Montella (36).

Sementara bagi Nerazzurri, kini mereka telah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut di Liga Italia, kemenangan beruntun terpanjang sejak 2008. Mereka pun memulai tahun baru dengan menduduki puncak klasemen, menggusur AC Milan.

AHABET
AHABET