Inter Milan Pantas Lolos ke Liga Champions, Begini Alasannya

Lazio vs Inter Milan di ajang Liga Italia, Senin dinihari, akan menjadi penentu siapa yang lolos ke Liga Champions musim depan.
Lazio vs Inter Milan di ajang Liga Italia, Senin dinihari, akan menjadi penentu siapa yang lolos ke Liga Champions musim depan.

Gilabola.com – Luciano Spalletti yakin Inter Milan pantas untuk mengantungi satu tiket ke Liga Champions jelang duel kontra Lazio.

Tim tamu Nerazzurri harus meraih tiga poin di Olimpico demi melewati skuad Simone Inzhagi di papan klasemen pada pekan terakhir, Senin (21/05) dini hari WIB esok.

Dengan kedua kesebelasan terpaut tiga poin saja, Inter harus menang, sementara hasil imbang saja sudah cukup bagi Lazio untuk mengamankan peringkat keempat.

Perjalanan Inter di musim ini terbilang naik-turun setelah tampil apik di awal musim tapi kedodoran sejak pertengahan musim dengan delapan laga tanpa kemenangan secara beruntun sehingga memupuskan kans raih Scudetto.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Akan tetapi satu tiket ke Liga Champions sepertinya akan diterima dengan tangan terbuka dan Luciano Spalletti mengungkapkan alasannya.

“Tidak ada yang bisa berkata siapa yang lebih pantas menduduki peringkat keempat. Tendangan kami 13 kali membentur mistar gawang dibandingkan Lazio, dan tim saya mampu bereaksi di momen penting dan menempatkan perjalanan musim ke jalurnya,” ucap Spalletti.

“Ada banyak aspek yang jadi pertimbangan. Saya yakin para pemain pantas [masuk Liga Champions]. Saya sudah melihat banyak pertandingan di mana kami lebih layak.”

“Inter harus agresif tapi tanpa kehilangan bola sebab Lazio sangat hebat dalam serangan balik, dengan bagaimana cara mereka memenangkan bola dan dengan kecepatannya. Kami harus sangat waspada dengan situasi-situasi ini.”

“Segalanya penting di pertandingan-pertandingan seperti ini. Karakter, kekuatan mental, keseimbangan, kewaspadaan diri dan kemampuan lawan.”

Jelang tutup musim, Luciano Spalletti yakin skuad Inter Milan tidak akan berubah banyak hanya karena kegagalan meraih Scudetto atau tiket ke Liga Champions.

“Seluruh pemain tahu mereka bisa meraih hal-hal hebat secara bersama-sama. Inter bisa meraih hal-hal bagus dan membuat para fans bahagia. Tidak ada yang ingin hengkang,” tegasnya. “Saya kerasan di Inter. Saya sepenuhnya fokus dengan apa yang kami lakukan. Kontrak saya sepenuhnya bukan masalah.”