Inter Milan Resmi Pecat Luciano Spalletti

Inter Milan Resmi Pecat Luciano Spalletti

Gilabola.com – Inter Milan resmi memecat Luciano Spalletti, dan kemungkinan besar akan menggantikannya dengan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Spalletti yang sebenarnya terikat kontrak hingga 2021 mendatang, berhasil membawa Inter lolos ke Liga Champions di dua musim pertamanya di Giuseppe Meazza – untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir.

Diungkapkan BBC Sport, Musim ini Spalletti berhasil membawa Inter menutup musim di posisi empat klasemen akhir Serie A, dan akan berlaga di fase grup Liga Champions musim depan. Nerazzurri amankan tiket ke Liga Champions di pertandingan terakhir musim lalu, dengan mengalahkan Empoli, 2-1.

Sementara Conte, masih menganggur sejak dipecat Chelsea pada Juli lalu. Conte telah dikaitkan dengan berbagai klub sejauh ini, termasuk rumor bahwa ia akan direkrut Juventus menggantikan Massimiliano Allegri.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebelumnya diberitakan, Spalletti tetap bersikap tenang meski posisinya terus digoyang isu pemecatan, terutama di hari-hari terakhir musim lalu. Ia sempat mengaku tidak tahu apakah akan meninggalkan Inter Milan, walau tetap berusaha ‘tenang-tenang saja’ walau Conte santer diberitakan akan gantikan dirinya.

Walau Spalletti berhasil membawa Inter melaju ke kualifikasi Liga Champions, namun masa depannya jauh dari pasti.

Antonio Conte juga tak lepas dari berbagai pemberitaan terkait spekulasi karir barunya di Inter. Salah satunya, ingin memboyong mantan anak asuhnya di Chelsea, Victor Moses, sekaligus bintang Manchester United, Romelu Lukaku.

Ia sudah diyakini akan resmi gantikan Spalletti di Inter sepekan setelah kompetisi Serie A musim 2018/19 selesai. Lukaku sendiri memang berniat hengkang ke Italia pada musim panas ini, setelah dua tahun merumput di Old Trafford. Selain Inter, Lukaku kemungkinan juga bisa bergabung dengan Juventus dan AC Milan.

Inter juga diberitakan telah daftarkan ketertarikan mereka pada pemain berusia 25 tahun itu.

Belakangan semakin banyak media di Italia yang mengabarkan bahwa Conte akan menjadi pelatih kepala baru di Inter, menggantikan Spalletti musim depan. Baik Sky Sport Italia, La Gazzetta dello Sport, La Repubblica, maupun Sportitalia, semuanya menurunkan berita yang sama. Kemungkinan besar bocoran soal kepastian kedatangan Conte ke San Siro juga sudah menyebar luas.

Kabarnya, kontrak Antonio Conte dengan Inter Milan akan berdurasi tiga tahun. Tapi kabarnya, mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia ini hanya digaji 10 juta Euro per tahun, setara Rp162 Milyar. Bukan jumlah yang paling besar yang pernah diterima manajer tim sepakbola!