Inter Milan Segera Sukses Bajak Gelandang asal Turki dari AC Milan

Gilabola.com – Juara Serie A, Inter Milan kabarnya siap membajak gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu dari rival sekota mereka, AC Milan yang gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Persaingan antara dua tim rival sekota, Inter Milan dan juga AC Milan kembali terjadi, setelah musim lalu sempat bertarung memperebutkan Scudetto, kali ini kedua klub juga dikabarkan berebut soal pemain. Sosok yang menjadi rebutan dari kedua tim adalah gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu yang sejatinya merupakan punggawa dari skuad Merah Hitam.

Sempat bertarung membela Milan hingga mereka berhasil kembali ke Liga Champions musim lalu, ternyata Calhanoglu justru enggan memperpanjang kontraknya dengan skuad Merah Hitam. Masalah gaji menjadi hal utama yang membuat pemain tim nasional Turki itu terus menolak penawaran dari skuad Merah Hitam, karena merasa tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Advertisement

Sang pemain beberapa kali menunda untuk menjawab tawaran terakhir dari I Rossoneri dengan memberikan alasan bahwa dirinya ingin fokus terlebih dahulu di Kejuaraan Eropa. Akan tetapi, tidak beberapa setelah Turki menelan kekalahan ketiganya di Euro, Calhanoglu kini menurut kabar dari Sky Italia justru sudah melakukan negosiasi dan mencapai kesepakatan dengan Inter untuk memperkuat klub besutan Simone Inzaghi tersebut.

Penawaran gaji dari Inter yang disebut mencapai angka Rp 90 Miliar per musim dengan tambahan bonus Rp 17 Miliar menjadi kunci untuk membujuk gelandang asal Turki tersebut. Tidak butuh waktu lama ternyata bagi mantan punggawa Bayer Leverkusen untuk menyetujui penawaran dari skuad Biru Hitam dan dia bahkan akan segera menandatangai kontrak untuk bergabung dengan mereka.

Milan sendiri hanya bersedia memberikan tawaran gaji sebesar Rp 69 Miliar dan enggan menaikkannya, karena manajemen I Rossoneri  memang sudah menyiapkan budget khusus untuk tiap pemain mereka. Baru saja lolos ke Liga Champions, tim asuhan Stefano Pioli memang ingin terus meningkatkan kualitas tim, tetapi tidak ingin mengalami masalah finansial yang di masa depan justru bisa menjadi polemik.

Inter sendiri akan menyiapkan kontrak selama tiga tahun saja untuk Calhanoglu, dimana sang pemain tampaknya disiapkan sebagai pengganti Christian Eriksen. Memboyong pemain dengan status bebas transfer memang sebuah cara terbaik saat ini bagi I Nerazzurri, karena mereka kesulitan untuk menyediakan dana untuk pembelian pemain.