Inter Milan Tunjuk Antonio Conte Sebagai Pengganti Spalletti

Inter Milan Tunjuk Antonio Conte Sebagai Pengganti Spalletti

Inter Milan telah mengkonfirmasi penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka usai kepergian Luciano Spalletti.

Meskipun lolos ke Liga Champions dengan finis keempat di Serie A, Inter Milan mengumumkan pemecatan Spalletti dalam sebuah pernyataan singkat pada hari Kamis. Berita itu mengejutkan banyak orang, tapi desas-desus soal ini sudah berlangsung selama beberapa minggu dengan Conte diperkirakan sebagai calon kuat penggantinya.

Spekulasi menguat pada hari Rabu ketika foto Antonio Conte dengan tim media Inter Milan muncul di media sosial, dan klub membuat pengumuman pada hari Jumat.

“Sebuah babak baru dalam hidup saya sudah dimulai, saya benar-benar bersemangat,” kata Conte dalam sebuah pernyataan. “Melalui pekerjaan saya, saya akan mencoba untuk membayar kembali semua kepercayaan yang diberikan oleh presiden Inter Milan Steven Zhang dan para direktur klub kepada saya.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya memilih Inter karena klub itu sendiri, karena proyek mereka dan betapa ambisiusnya hal itu dan juga karena sejarah Inter. Saya dikejutkan oleh transparansi klub dan keinginan untuk membawa Inter kembali ke tempat mereka seharusnya berada.”

Sebagai pemenang gelar juara di Italia dan Inggris, Antonio Conte, dilaporkan akan menerima gaji pokok sebesar 10 juta euro (159 miliar rupiah) untuk dua musim pertamanya di San Siro.

Pelatih berusia 49 tahun itu telah menganggur sejak meninggalkan Chelsea tahun lalu, setelah hanya mampu membawa The Blues finis kelima di klasemen Premier League. Namun sebelum meninggalkan Stamford Bridge ia telah mempersembahkan gelar Liga Inggris dan Piala FA.

Antonio Conte kembali ke Serie A setelah memenangkan gelar juara Liga Italia tiga kali sebagai pelatih Juve, yang dia tinggalkan pada 2014 untuk melatih tim nasional Italia.