Inter Tempel Ketat Milan Usai Menang 2-0 Atas SPAL, Tadi Malam

Inter Tempel Ketat Milan Usai Menang 2-0 Atas SPAL, Tadi Malam

Inter berhasil menempel ketat musuh besar mereka, AC Milan, usai menang 2-0 atas SPAL, Minggu (10/3) malam, pada pekan ke-27 Liga Italia.

Dua gol dari Matteo Politano dan Roberto Gagliardini di babak kedua sudah cukup untuk membawa skuad asuhan Luciano Spalletti meraih tiga poin dan mengumpulkan total 50 poin, selisih satu di bawah Rossoneri pada papan klasemen Liga Italia.

Skor akhir babak pertama adalah 0-0 dan seolah-olah Nerazzurri akan menyelesaikan pertandingan ini tanpa kemenangan, sebagaimana terjadi tujuh kali dari 12 laga terkininya di semua kompetisi. Beruntung dua serangan dari dua pemain muda mereka memastikan Inter meraih tiga poin yang sangat penting.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sebenarnya pada menit 31 babak pertama Inter sudah berhasil menjebol gawang tim tamu melalui satu serangan individual Lautaro Martinez, pemain yang diturunkan untuk menggantikan striker bandel asal Argentina, Mauro Icardi. Tapi wasit kemudian mengecek VAR (video asisten wasit) dan menemukan bahwa Martinez menggunakan lengannya untuk mengontrol bola umpan dari Kwadwo Asamoah.

Gol pertama oleh Politano terjadi setelah satu usaha sliding tackle oleh pemain SPAL terhadap Martinez justru memberi bola mudah ke Politano, menggiring bola mendekati gawang lawan dan melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi kiper Emiliano Viviano.

Sementara itu gol kedua dari Gagliardini terjadi setelah satu serangan sesaat sebelumnya oleh Cedric Soares terpantulkan dan sampai kepadanya di tiang jauh. Tidak ada gol lagi setelah itu dan Inter mengamankan skor 2-0 atas SPAL, yang cukup untuk membawa mereka satu poin di bawah AC Milan.

Susunan Pemain

INTER (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Stefan de Vrij, Miranda, Dalbert; Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini; Matteo Politano, Joao Mario, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez.

SPAL (4-4-2): Emiliano Viviano; Kevin Bonifazi, Francesco Vicari, Felipe, Mohamed Fares; Mattia Valoti, Simone Missiroli, Pasquale Schiattarella, Jasmin Kurtic; Andrea Petagna, Sergio Floccari.