Inter vs Roma 0-0, Nerazzurri Dalam Bahaya Digusur Juventus

Inter vs Roma 0-0, Nerazzurri Dalam Bahaya Digusur Juventus

Inter vs Roma berakhir 0-0 pada Sabtu (7/12) dinihari. Urutan pertama Nerazzurri dalam bahaya digusur oleh Juventus pada laga nanti malam.

Posisi sang pemimpin klasemen Liga Italia dalam bahaya besar setelah Inter vs Roma usai 0-0 pada laga Sabtu dinihari di Stadio Giuseppe Meazza. Jumlah perolehan poin La Beneamata hanya 38, dalam jangkauan Juventus yang memiliki 36 poin dan kini menantikan laga sulit Minggu (8/12) dinihari lawan Lazio.

Pertandingan berlangsung kurang lebih seimbang dengan tim tamu La Magica sedikit lebih unggul dalam hal dominasi atas si bundar (57% banding 43%) dan tembakan on target (2 banding 1). Bahkan ada periode di babak pertama saat Inter sama sekali tak bisa keluar dari setengah lapangan mereka sendiri berkat tekanan di tengah lapangan oleh anak-anak Paulo Fonseca.

Seharusnya Inter bisa unggul lebih dulu dengan dua gol. Peluang emas pertama mereka terjadi menit kedelapan saat Romelu Lukaku mencuri backpass salah kirim dari Jordan Veretout tapi berhasil ditahan kiper Antonio Mirante. Selang semenit kedua tim berbalas serangan di kedua ujung lapangan, tapi tak ada gol. Bahkan jantung berdebar pun tidak.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Laga bigmatch malam ini adalah antara tim urutan pertama Serie A, yang baru saja melewati La Vecchia Signora pekan lalu, versus Roma yang berada di urutan keempat. Kedua tim sama-sama menikmati awal musim yang sangat kuat, menang lima kali dari enam laga liga terkininya, meski Giallorossi sedikit terlambat seturut masuknya pelatih anyar Paulo Fonseca.

Peluang emas pertama bagi Roma datang menit 20 saat Nicolo Zaniolo – pemain muda jebolan akademi junior Inter yang dijual ke Roma sebagai barter untuk Radja Nainggolan – menyambar bola liar di tepi kotak tapi masih bisa dikendalikan oleh Samir Handanovic.

Kesempatan gol terbaik berikutnya bagi Il Biscione terjadi selang semenit sebelum turun minum dengan kiper Roma Minate terlihat gugup saat Lukaku mengarahkan bola kepada Marcelo Brozovic, yang sayangnya gagal mencetak gol dari jarak dekat. Si bundar malah dikirim melayang di atas mistar gawang. Dewa-dewa bola masih melindungi Serigala Roma. Hasil Inter vs Roma 0-0 pada akhir babak pertama.

Laporan Babak Kedua Inter vs Roma

Tiga laga liga terkini Inter vs Roma berakhir imbang, jadi kalau pertandingan malam ini lagi-lagi usai dengan draw, ini bisa merupakan pertama kalinya sejak tahun 1967 empat laga beruntun usai tanpa pemenang. Dari soal data head-to-head, Inter kurang diunggulkan karena terakhir kali bisa menang atas Giallorossi adalah pada tahun 2015. Nerazzurri hanya berhasil menang tiga kali saja dari 14 laga kandang Serie A melawan La Lupa. Sisanya enam imbang dan kalah lima.

Pertandingan babak kedua di Giuseppe Meazza ini baru berlangsung lima menit saat Matias Vecino mengirim tendangan on target berbahaya dari jarak 10 meter, hasil umpan Borja Valero. Tapi kiper Mirante membanting tubuhnya dan menyelamatkan gawang Giallorossi.

Sekedar data saja. Baik Roma dan Inter sama-sama pencetak gol terbanyak dari situasi bola mati. Roma 12 kali musim ini, Inter 11 kali. Sebaliknya La Beneamata juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dari situasi bola mati musim ini.

Setelah dua permohonan penalti dari kedua tim ditolak wasit Gianpaolo Calvarese pada babak pertama, banding penalti ketiga datang dari pihak Inter yang lagi-lagi ditolak sang pengadil. Kali ini Leonardo Spinazzola – yang turun menggantikan Davide Santon yang cedera hamstring pada menit 16 babak pertama – sepertinya handball pada menit 70. Tapi permohonan penalti itu ditolak wasit dan tayangan ulang sepertinya membenarkan keputusan tersebut.

Tidak ada gol lagi di Stadio Giuseppe Meazza pada Sabtu dinihari ini meski Lukaku hampir saja mencetak gol pada menit 83 usai menyundul sebuah umpan crossing. Tapi si bundar meleset ke sisi gawang. Inter vs Roma usai 0-0. Pasukan Giallorossi berhasil membuat frustrasi tuan rumah dan sang pelatih Antonio Conte, yang terus menerus marah-marah di pinggir lapangan.

Mantan manajer Chelsea itu akan lebih marah lagi jika menyaksikan La Vecchia Signora melampaui perolehan 38 poin mereka dengan sebuah kemenangan di kandang Lazio nanti malam. Itu berarti Inter hanya menguasai tahta puncak Liga Italia selama kira-kira satu minggu saja.

Starting XI Inter vs Roma

Inter : Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva, Vecino, Borja Valero, Brozovic, Biraghi; R Lukaku, Lautaro Martinez. Cadangan: Padelli, Berni, Ranocchia, Politano, Asamoah, Lazaro, Dimarco, Esposito, Agoume, D’Ambrosio, Bastoni.

Roma : Mirante; Santon, Mancini, Smalling, Kolarov; Veretout, Diawara; Mkhitaryan, Pellegrini, Perotti; Zaniolo. Cadangan: Cardinali, Fuzato, Juan Jesus, Dzeko, Cetin, Under, Kalinic, Florenzi, Spinazzola, Antonucci.