Jagoan Brasil yang Dibuang Barcelona Cetak Gol Pertamanya di Juventus

Gilabola.com – Pelukan Cristiano Ronaldo mewakili 1000 kata-kata. Juventus unggul atas Bologna pada laga Liga Italia, Minggu malam (24/1) berkat gol gelandang asal Brasil ini, yang merupakan gol pertamanya sejak datang ke Turin pada musim panas 2020 dari Barcelona.

Arthur Melo mencetak gol pertamanya bagi Juventus pada laga Serie A pada Minggu malam usai dibuang Barcelona dengan alasan tidak disiplin, tidak mematuhi larangan klub untuk sembarangan pergi berlibur yang berujung cedera ini dan itu. Foto di atas menceritakan jauh lebih banyak perihal kisah hidup sang pemain Brasil itu.

Gelandang bertahan Gremio itu didatangkan Barcelona pada Juli 2018 dengan biaya sebesar 31 juta Euro. Sepanjang dua musimnya di Camp Nou, ia melesakkan tiga gol. Tapi bukan itu alasan Barca menceraikan sang pemain. Ia dikenal tidak disiplin, bepergian untuk liburan seenaknya sehingga berujung cedera. Salah satu contoh terkenal yang dikutip oleh barcauniversal.com adalah ketika ia mengikuti sebuah kompetisi seluncur es di Andorra, yang berakibat cedera pangkal paha dan membuatnya absen dalam laga penting El Clasico pada bulan Desember 2019. Kesabaran manajemen Barca sudah habis dan ia dijual pada akhir musim itu, ditukar dengan gelandang berumur Juventus, Miralem Pjanic.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini golnya bagi Bianconeri pada laga Serie A melawan Bologna menjadi satu tonggak penting di Allianz Stadium, selain menaikkan kepercayaan dirinya. Figur paling penting dalam gol Arthur Melo tadi malam adalah Cristiano Ronaldo, yang menggiring bola dari sisi kiri hampir setengah lapangan dan menyerahkan bola sebelum memasuki kotak penalti untuk disepak sang gelandang Brasil dan gol!

Arthur sudah turun dalam 16 pertandingan Juventus musim ini, 10 di ajang Liga Italia dengan tiga sebagai pemain pengganti, dan enam kali di ajang Liga Champions, tiga sebagai pengganti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO