Jelang Hadapi Inter, Sassuolo Tetap Belum Akan Mainkan Manuel Locatelli

Gila Bola – Sassuolo akan kembali berada dalam situasi yang sulit menjelang laga menghadapi Inter Milan, setelah beberapa pemain mereka dipastikan bakal absen termasuk Manuel Locatelli.

Sempat bertengger di papan atas klasemen Serie A, posisi dari Sassuolo kini semakin menurun dan bertengger pada peringkat ke sembilan saat ini. Klub asuhan Roberto De Zerbi tersebut memiliki kesempatan untuk kembali naik satu peringkat jika mampu meraih hasil maksimal tengah pekan ini ketika mereka menantang pemuncak Liga Italia, Inter Milan.

Sayangnya, pada laga tunda tersebut, Sassuolo terpaksa harus berlaga tanpa beberapa punggawa pentig mereka termasuk gelandang tim nasional Italia, Manuel Locatelli. Mantan pemain AC Milan itu memang sudah absen sejak laga akhir pekan lalu saat anak asuh De Zerbi bermain imbang 2-2 melawan AS Roma.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Alasan dari absennya Locatelli adalah karena Sassuolo memutuskan untuk melakukan karantina kepada sang pemain dan rekannya Gian Marco Ferrari karena mereka baru kembali memperkuat timnas Italia. Adanya beberapa staf dan pemain Gli Azzurri yang positif Covid membuat beberapa klub memang merasa was-was dengan kondisi para punggawa mereka yang tergabung dalam tim besutan Roberto Mancini itu, tidak terkecuali I Neroverdi.

Tidak seperti beberapa tim yang tetap mengandalkan hasil tes ketat sesuai protokol Serie A, Sassuolo memilih untuk melakukan sesuatu yang lebih ketat dengan juga mengkarantina para pemain mereka. Meskipun Locatelli serta Ferrrari sendiri kabarnya masih terus menunjukkan hasil negatif dari tes mereka, tetapi De Zerbi memastikan keduanya tetap bakal dikarantina.

De Zerbi memastikan keputusan tersebut dalam konferensi persnya yang dilansir Football Italia sembari menambahkan bahwa dia dan klub merasa keputusan mereka sudah tepat. Meskipun kini harus berada dalam kondisi yang compang camping, karena selain absennya Locatelli, Sassuolo juga bakal kehilangan beberapa punggawa lain karena faktor cedera seperti, Francesco Caputo, Domenico Berardi serta Gregoire Defrel.

Namun, meskipun bakal turun dengan skuad seadanya menghadapi Inter, sang pelatih tetap yakin timnya akan mampu memberikan perlawanan yang ketat. De Zerbi merasa bahwa timnya selalu mampu memperlihatkan kekuatan mereka dalam situasi yang sulit.