Jelang Hadapi Sampdoria, Gasperini Beri Peringatan Kepada Bintang Atalanta

Gilabola.com – Menjelang laga mengadapi Sampdoria di Serie A, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini memberikan peringatan kepada pemain bintangnya, Josip Ilicic agar bisa memperbaiki kondisinya jika ingin bermain.

Baru saja mendapatkan hasil yang mencewakan di Liga Champions setelah kalah 1-0 melawan Real Madrid, Atalanta kini harus mengalihkan fokus kembali ke Serie A. Tim besutan Gian Piero Gasperini akan menghadapi tantangan dari Sampdoria pada laga akhir pekan ini.

Meskipun calon lawan mereka berada di bawah mereka dari peringkat, tetapi Gasperini tetap memberikan perhatian khusus kepada Sampdoria. Tim asuhan Claudio Ranieri tersebut tidak bisa dianggap remeh oleh Atalanta karena pada pertemuan pertama beberapa waktu lalu tim asal Bergamo tersebut kalah 3-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ingin membalas kekalahan tersebut, Atalanta justru terancam tidak akan bisa mengandalkan bintang mereka, Josip Ilicic. Sang pemain menurut pelatihnya saat ini tidak berada dalam kondisi terbaik dan jika itu terus berlangsung maka sulit untuk mengandalkannya.

Berbicara pada konferensi persnya yang dikutip juga oleh Football Italia, Gasperini memberikan peringatan kepada Ilicic bahwa dia hanya akan dimainkan jika kondisinya bagus. Sang taktisi mengungkapkan bahwa sulit untuk memasang pemain asal Slovenia tersebut jika dia tidak dalam kondisi yang terbaik karena sang penyerang tidak bisa memberikan banyak kontribusi.

Gasperini mengaku bahwa dia selalu berharap pemain dengan kualitas seperti Ilicic bisa selalu memberikan kontribusinya bagi tim, tetapi itu tentunya bukan hal yang mudah. Pastinya sang pemain harus mampu tampil baik pada sesi latihan tim sebelum dirinya bisa diandalkan di lapangan.

Sang pelatih sendiri juga menambahkan bahwa dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan situasi dengan Ilicic, karena merasa Atalanta tidak seluruhnya bergantung pada pemain timnas Slovenia itu. Namun, Gasperini tentunya tetap berharap penyerang kreatifnya tersebut akan bisa kembali diandalkan lagi menghadapi fase-fase penting di musim ini.

Meskipun tidak memungkiri partai menghadapi Madrid masih berada dalam pikiran para pemainnya, tetapi Gasperini mengaku mereka sadar pentingnya laga menghadapi Sampdoria. Atalanta tentunya berharap bisa kembali finis di zona Liga Champions, namun saat ini persaingan jauh lebih ketat dibanding dua musim sebelumnya.