Jelang Kepindahan ke Roma, Matias Vina : Suatu Kehormatan Bisa Dilatih Mourinho!

Gilabola.com – Matias Vina mengatakan kepindahannya ke Roma adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan menegaskan bahwa bahwa itu akan menjadi suatu kehormatan untuk dilatih oleh Jose Mourinho.

Pemain internasional Uruguay Matias Vina diperkirakan akan mendarat di Roma untuk menjalani tes medis minggu ini, bahkan mungkin paling cepat Kamis, untuk segera menyelesaikan kepindahannya ke ibukota Italia.

Menurut laporan, Giallorossi telah menyetujui biaya transfer senilai Rp 188 Milyar plus bonus Rp 43 Milyar dengan pihak Palmeiras untuk mengontrak bek kiri berusia 23 tahun tersebut. Sebagai bagian dari kepindahannya ke klub Brasil itu di masa lalu, mantan klubnya Nacional de Montevideo juga akan menerima 40 persen dari biaya tersebut, jadi sekitar Rp 75 Milyar.

Advertisement

Matias Vina kini mengakui bahwa dia sangat menantikan untuk pindah ke Stadio Olimpico, di mana ia akan dilatih oleh manajer Portugal ternama Jose Mourinho, yang telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan AS Roma setelah pemecatannya di Tottenham Hotspur.

“Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Roma adalah klub papan atas. Merupakan suatu kehormatan untuk dilatih oleh Jose Mourinho,” kata bek internasional Uruguay itu seperti yang dikutip dari Il Corriere dello Sport.

Matias Vina akan diproyeksikan untuk menggantikan pemain internasional Italia Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera tendon Achilles selama UEFA Euro 2020 dan diperkirakan akan absen selama setidaknya enam bulan mendatang.

Leonardo Spinazzola, yang didapatkan Roma dari Juventus dalam pertukaran pemain yang melibatkan Luca Pellegrini, menjalani kampanye Euro 2020 yang brilian dan masuk dalam Team of the Tournament saat Azzurri mengangkat trofi Kejuaraan Eropa kedua dalam sejarah mereka di Stadion Wembley.