Jose Mourinho Kepincut Striker Bodo/Glimt yang Permalukan Roma dengan Skor Fantastis

Jose Mourinho kepincut permainan striker Bodo/Glimt, Erik Botheim, yang pernah permalukan AS Roma hingga 6-1 di Liga Konferensi Eropa belum lama ini.

Gilabola.com – Roma bahkan dilaporkan sudah mengontak Bodo/Glimt terkait kemungkinan transfer Botheim, yang tampil menawan di rentetan pertemuan kedua tim di ajang tersebut.

Jaringan televisi Norwegia, TV2, yang dilansir Football Italia melaporkan bahwa  Mourinho tunjukkan ketertarikannya pada Botheim yang kemudian diikuti dengan aksi Giallorossi menghubungi agennya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tim asuhan Jose Mourinho dibantai Bodo/Glimt, 6-1, di mana Botheim mencetak dua gol kemenangan klub Norwegia tersebut. Lalu, di pertemuan kedua, Roma bahkan hanya mampu bermain imbang 2-2 di kandang sendiri.

Di kedua pertemuan Roma dan Bodo/Glimt, Botheim menyumbangkan tiga gol dan tiga assist, hingga akhirnya ia pun masuk daftar incaran klub ibukota Italia tersebut. Namun, Lazio juga ingin datangkan pemain 21 tahun itu.

Dengan demikian, Botheim berpeluang ikuti mantan rekan satu timnya di Bodo/Glimt, Jens Petter Hauge, yang akhirnya hengkang ke kub Italia. Saat ini, ia tengah dipinjamkan Milan ke klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Hauge gabung Milan pada Agustus 2020 dan teken kontrak hingga Juni 2025. Tapi, ia pindah setelah tampil dalam 24 pertandingan kompetitif dan mencetak lima gol untuk Rossoneri.

Hauge lalu dipinjamkan ke Eintracht dengan opsi permanenkan di akhir masa peminjaman pada musim panas mendatang, dan ia sudah bermain dalam 13 pertandingan yang dilakoni klub Jerman tersebut.

Botheim yang kini diincar pelatih sekaliber Jose Mourinho itu, memulai karirnya di klub lokal, Lyn, dan berhasil memulai debut seniornya saat ia masih berusia 15 tahun pada bulan Juni 2015.

Botheim mendapat kesempatan mengasah kemampuannya sebagai striker saat ia diturunkan dari bangku cadangan melawan Ullern, dalam sebuah laga yang berakhir imbang 2-2.

Ia kemudian mencetak gol pertamanya untuk skuad senior pada bulan Oktober 2015, dan sukses membawa Lyn menang 9-2 atas Holmen.

Pada bulan Juli 2016, pemain incaran Jose Mourinho itu resmi pindah ke Rosenborg, dan memulai debutnya di klub Norwegia itu pada 26 April 2017. Namun, Botheim harus berjuang lebih keras untuk mendapat tempat di klub itu.

Ia bahkan baru mendapat kesempatan untuk memulai debutnya di liga lokal pada bulan September 2017, di mana saat itu Botheim bahkan baru tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-81 dalam pertandingan melawan Valerenga.  Namun, ia ikut membawa Rosenborg menang 3-0.

Pemain idaman Mourinho itu bahkan baru bergabung dengan Bodo/Glimt pada 15 Februari 2021, setelah Botheim setuju untuk memutus kontraknya. Ia kemudian mencatatkan sejarah dengan mencetak dua gol saat Bodo/Glimt menang 6-1 atas Roma.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO