Jose Mourinho Manajer AS Roma! Cuma Menganggur 15 Hari Saja

Gila Bola – Jose Mourinho akan reuni kembali dengan dua mantan pemain asuhannya di Manchester United, Chris Smalling dan Henrikh Mhkitaryan, setelah secara mengejutkan ditunjuk sebagai manajer baru AS Roma pada Selasa malam 4 Mei 2021.

Penunjukan mantan pelatih Tottenham Hotspur itu hanya berselisih beberapa jam saja usai pemecatan Pablo Fonseca dari posisinya sebagai pelatih kepala klub bermarkas di Stadio Olimpico tersebut.

Peresmian Mourinho sebagai manajer baru Giallorossi akan memberi kesempatan lebih banyak bagi sang pelatih Portugal untuk melakukan konfrontasi dengan Antonio Conte, seperti yang terjadi pada musim terakhir sang pelatih Italia di Chelsea.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pelatih berusia 58 tahun itu dilaporkan telah menandatangani kontrak tiga tahun yang akan membawanya berada di Olimpico sampai dengan tahun 2024. Itu juga membawanya kembali ke Serie A, yang pernah memenangkan treble bersama dengan Inter Milan dalam dua tahun masa karirnya di San Siro, dari 2008 sampai 2010.

Giallorossi menjadi klub nomor sembilan dalam karir manajerial Mourinho setelah Benfica, Uniao de Leiria, FC Porto, Chelsea (dua periode), Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Mourinho mengatakan, “Terima kasih kepada keluarga Friedkin (pemilik Roma) karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka.”

“Setelah melakoni satu pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto (general manajer Roma), saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma. Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami akan membangun proyek juara pada tahun-tahun mendatang.”

“Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya sudah tidak sabar untuk memulai musim depan. Sementara itu, saya mendoakan yang terbaik untuk Paulo Fonseca dan saya berharap media menghargai bahwa saya hanya akan berbicara lebih jauh pada waktunya.”

Sementara itu, Mourinho akan bekerja untuk stasiun radio talkSPORT sepanjang musim panas dengan liputan mereka tentang Euro 2020.