Juan Mata Diminati Tiga Klub Top Serie A

Gilabola.com – Kebersamaan Juan Mata dengan Manchester United sepertinya akan segera berakhir. Sebab, ia berpotensi berkarier di Liga Italia musim depan.

Pemain asal Spanyol tersebut sejatinya merupakan jebolan akademi Real Madrid, namun namanya mulai dikenal ketika bermain untuk Valencia. Performanya yang mengesankan di lini tengah membuatnya berkarier di Liga Inggris sejak tahun 2011.

Chelsea menjadi klub pertama Juan Mata di Inggris dan sekarang ia bermain untuk Manchester United. Akan tetapi, kontraknya bersama raksasa Liga Premier tersebut akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Tak ayal, masa kerjanya yang akan segera berakhir membuat sejumlah klub besar di Serie A terus memantau perkembangannya di Old Trafford.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut The Sun, pemain berusia 32 tahun itu diminati oleh Juventus, AS Roma dan Inter Milan. Ketiga klub Liga Italia ini kabarnya ngebet mau merekrut pemain lini tengah berpengalaman tersebut di musim panas nanti. Sejatinya, Manchester United bisa mempertahankannya lantaran mereka memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama semusim.

Juan Mata diyakini mau bertahan di Manchester United ditambah lagi Ole Gunnar Solskjaer telah menghargainya sebagai salah satu pemain penting di skuad MU. Akan tetapi, sang pemain juga ingin bermain reguler di tim utama menjelang akhir kariernya.

Juventus, AS Roma, dan Inter Milan merupakan klub yang berminat untuk memboyongnya. Namun, klub terakhir sepertinya yang lebih serius mendatangkannya. Di sisi lain, Nerazzurri juga memiliki hubungan yang baik dengan rival Manchester City tersebut. Sebab, sebelumnya mereka mudah membawa nama-nama seperti Ashley Young dan Romelu Lukaku ke Giuseppe Meazza.

Sedangkan dua klub lainnya mungkin lebih mengharapkan bisa mendapatkan tanda tangan Juan Mata dengan status bebas transfer, daripada melakukan pembicaraan pra kontrak. Sementara itu, yang terbaru ia tampil dalam kemenangan 4-0 atas Real Sociedad di leg pertama 32 besar Liga Europa dengan waktu bermain selama 7 menit.