Juventus Akan Ditinggal Pensiun Andrea Barzagli

Juventus Akan Ditinggal Pensiun Andrea Barzagli

Gilabola.com – Juventus akan ditinggal pensiun Andrea Barzagli akhir musim ini. Sang pemain sudah sangat berjasa pada klub Liga Italia tersebut.

Jarang jadi sorotan, beberapa tahun belakangan sangat berat untuk dilalui oleh Andrea Barzagli (37 tahun). Masalah cedera ikut membuat karirnya tidak bersinar. Ia tak terlihat banyak kemenangan terakhir Juventus dibandingkan saat awal datang ke Turin.

Setelah tim kalah tipis skor 2-1 lawan SPAL karena tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, Barzagli langsung umumkan rencana pensiunnya. Ia memutuskan untuk gantung sepatu dalam beberapa bulan mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Meski kerap tenggelam dibawah sinar nama pemain Juve lainnya, namun Barzagli termasuk pemain yang berjasa bagi tim. Wajar jika banyak suporter yang tersadar akan kehadiran dirinya setelah mengumumkan akan akhiri karir di musim ini melalui pengakuan di Sky Sport Italia.

Juventus masih dicintai Andrea Barzagli

“Saya pikirkan hal ini sejak lama, sepertinya saat ini adalah momen terbaik untuk pensiun di akhir musim nantinya. Mempertimbangkan usia juga dan cedera yang saya alami, saya akan gantung sepatu pada bulan Juni,” ujarnya.

“Saya memulai proses memikirkan apa yang akan dilakukan setelah pensiun nanti, karena saya sudah bercita-cita jadi pemain sepakbola sejak masih kanak-kanak. Saya harus memikirkan baik-baik apa yang akan dilakukan nanti.”

Meski alami penurunan di akhir-akhir karirnya, namun sang pemain diakui cukup bagus saat awal datang di tahun 2011 dengan dana tiga ratus ribu euro. Meski belum memutuskan, namun fans percaya jika Barzagli akan mengikuti langkah Pavel Nevded menjadi pelatih setelah pensiun di tahu 2009 silam.