Juventus Akan Incar Bintang Bayern Jika Gagal Dapatkan Pogba

Thiago Jadi Alternatif Bagi Juventus

Gilabola.com – Raksasa Turin, Juventus kabarnya sudah memiliki cadangan jika gagal mendapatkan Paul Pogba musim depan, yakni gelandang Bayern Munchen, Thiago.

Sudah bukan rahasia lagi jika I Bianconeri memang sangat tertarik untuk kembali mendatangkan Pogba ke Turin. Akan tetapi sejauh ini reaksi dari Manchester United memang masih cukup negatif terhadap rencana transfer tersebut.

Jika memang nantinya mereka tidak akan mampu mendatangkan gelandang timnas Prancis tersebut, Juve kabarnya sudah memiliki alternatif lain. Dilansir dari berita Tuttosport, pemaiin yang diinginkan oleh I Bianconeri sebagai pilihan selain Pogba adalah Thiago Alcantara.

Thiago sendiri adalah sosok yang cukup penting bagi Bayern dan masih tercatat sebagai pemain utama Die Roten hingga saat ini. Namun, kabar yang terakhir berhembus sang pemain tengah memikirikan untuk hengkang dari Jerman pada musim panas nanti dan mencari tantangan baru setelah tujuh tahun bermain di FC Hollywood.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kebetulan kontrak dari pemain berusia 28 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2021, jadi Bayern sendiri mungkin juga akan mengambil keputusan tegas. Jika tidak ingin gelandang timnas Spanyol itu bisa pergi pada tahun depan secara gratis, The Bavarians harus memilih apakah melepas atau memperpanjang kontrak sang pemain.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan Juve untuk menarik perhatian dari Thiago dan membujuknya untuk meninggalkan Bayern. Walau mungkin bukan pekerjaan yang mudah juga karena sang pemain sendiri kemungkinan akan memiliki banyak peminat jika memang dia akan dijual oleh FC Hollywood.

Satu hal yang juga cukup menyulitkan bagi Juve adalah bahwa mantan pemain Barcelona itu tetap merupakan pilihan kedua dari tim besutan Maurizio Sarri tersebut. Tentunya sebelum mengusahakan untuk mendapatkan Thiago, I Bianconeri terlebih dahulu akan berusaha keras untuk mendatangkan buruan utama mereka, Pogba.

Bisa jadi sebelum ada kejelasan mengenai status Pogba, Juve sudah kehilangan Thiago yang sudah memutuskan mengenai masa depannya. Hal tersebut tentunya akan menjadi situasi yang sulit bagi Si Nyonya Tua karena bisa jadi mereka malah gagal mendatangkan dua buruan mereka tersebut.

Dari segi harga, karena status kontraknya yang durasinya lebih pendek bersama Bayern, harga Thiago mungkin akan lebih murah dibanding Pogba. Akan tetapi jika memang gelandang Prancis itu pilihan utama bagi Juve, mereka mau tidak mau memang harus berusaha semampu mereka terlebih dahulu.