Juventus Akan Pimpin Pengempesan Tim Manchester City

Juventus Akan Pimpin Pengempesan Tim Manchester City

Gilabola.com – Juventus akan pimpin pengempesan tim Manchester City. Klub Liga Italia itu siap menyelamatkan karir Gabriel Jesus.

Juventus dilaporkan The Caught Offside akan mengusahakan kedatangan striker Manchester City, Gabriel Jesus di musim panas. Hukuman larangan main dua musim di gelaran Eropa yang dinilai Wenger layak itu membuat kubu The Sky Blues terancam kehilangan beberapa pemainnya.

Tidak ada pemain klub top yang tidak ingin main di gelaran Liga Champions yang bergengsi. Larangan main di gelaran Eropa itu berpeluang membuat para pemain jadi tidak tertantang untuk bertahan di klub yang hanya akan main di Liga domestik.

Meski kubu Pep Guardiola masih mengusahakan banding ke Pengadilan Arbitrase Olah Raga, namun Juve menyadari hal ini dan siap memberikan jalan keluar bagi pemain Manchester City yang terancam tidak main di Liga Champions. Salah satu pemain yang akan mereka selamatkan karirnya adalah Gabriel Jesus.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sang pemain internasional Brasil sudah menyarangkan 16 gol plus 9 assist dari 34 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Tuttosport melaporkan jika kubu Turin siap membayar mahar senilai 70 juta Euro yang disematkan pada Gabriel Jesus.

Tuttosport juga melaporkan jika pelatih Juve, Maurizio Sarri, adalah penggemar berat Gabriel Jesus. Ia sudah menjalani musim yang cukup mengesankan di City dan bisa diandalkan untuk menggantikan Sergio Aguero.

Juventus sudah kebanyakan striker mematikan

Pihak manajemen klub berpeluang ogah melepas Gabriel Jesus, namun hukuman larangan main dua tahun dari Liga Champions patut mereka pertimbangkan demi masa depan sang pemain. Ia akan berkembang jika main di klub yang berlaga di UCL daripada di Liga Domestik saja.

Masalah bagi Gabriel Jesus untuk ke Juve bukannya tidak ada. Klub top Serie A itu sudah memiliki opsi serang yang mematikan pada diri Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Dengan sesaknya lini serang Juve, cukup diragukan bagi Gabriel Jesus untuk mendapatkan kesempatan main reguler. Artinya jelas, kubu Turin bukan satu-satunya klub tujuan terbaik yang bisa datangi jika memutuskan untuk pergi dari skuad Guardiola.

Meski begitu jika dirinya tetap ingin ke Juve, Gabriel Jesus bisa mengurangi kekuatan di tim Manchester City. Bukan tidak mungkin kepergiannya akan diikuti dengan kepergian beberapa pemain Guardiola lainnya. Kubu The Sky Blues harus cepat memenangkan perseteruan kontra UEFA di pengadilan demi mengamankan para pemainnya dari godaan klub-klub peminat dengan iming-iming bisa main di UCL.