Juventus Atau AS Roma? Ini Destinasi Favorit Gelandang Sassuolo Davide Frattesi

Davide Frattesi berbicara dalam wawancara eksklusif dengan Corriere dello Sport saat dia membahas soal kelanjutan karirnya di Sassuolo dan kegagalan menyakitkan timnas Italia.

Gila Bola – Gelandang Sassuolo Davide Frattesi telah mengungkapkan pilihan favoritnya antara AS Roma atau Juventus saat dia merenungkan kelangsungan karirnya setelah dari Stadion Mapei, seperti yang dia ungkap dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport.

Pemain Italia itu bergabung dengan Neroverdi pada musim panas 2017 lalu, dan setelah sempat dipinjamkan ke Ascoli, Empoli, dan Monza, dia sekarang telah menetap di skuad asuhan Alessio Dionisi.

Penampilannya yang mengesankan di level klub dan perkembangannya yang bagus telah membawanya mulai rutin mendapatkan panggilan ke timnas Italia senior sejak memainkan debutnya pada 4 Juni 2022 lalu, sementara dia juga langganan memperkuat tim Gli Azzurri di usia muda.

Belum Selesai di Roma

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dalam sebuah wawancara yang diberitakan via Corriere dello Sport, gelandang Davide Frattesi mengungkapkan bahwa dia masih memimpikan untuk bisa bermain bagi AS Roma setelah dia sempat menimba ilmu di sana di tim muda sebelum dijual ke Sassuolo pada 2017.

Juventus dilaporkan juga tertarik pada jasa gelandang berusia 21 tahun itu sejak jendela transfer musism panas lalu, tetapi kemungkinan besar akan kehilangan dia ke tim besutan Jose Mourinho.

Hanya saja saat ini Davide Frattesi masih terikat kontrak jangka panjang di Stadion Mapei setelah baru memperbarui kontraknya pada 17 Maret 2022 lalu untuk membuatnya terikat kontrak di klub hingga 30 Juni 2026.

Penyesalan Italia

Dalam wawancaranya tersebut, Davide Frattesi juga mengungkapkan penyesalannya tentang kegagalan timnas Italia ke Piala Dunia 2022, kedua kalinya mereka absen secara beruntun usai juga gagal di Piala Dunia 2018.

Bahkan gelandang berusia 21 tahun itu mengungkapkan bahwa dia tidak akan menonton pertandingan Piala Dunia 2022 karena itu menyakitkan baginya saat negaranya tidak tampil di turnamen empat tahunan itu.

Memang timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2022 usai gagal bersaing melawan timnas Swiss di babak kualifikasi sebelum kalah mengejutkan di semifinal play-off melawan timnas Makedonia Utara.

Selanjutnya Bagi Sassuolo

Sassuolo kerap menjadi investor bagi klub-klub besar Italia lainnya dengan banyak pemain dari tim mereka yang diminati klub top berkat penampilan yang mengesankan mereka di Stadion Mapei, dan sekarang Davide Frattesi bisa menjadi nama lain yang keluar.

Di musim panas lalu, Neroverdi sudah kehilangan banyak pemain pilar ke klub top Eropa seperti Gianluca Scamacca ke West Ham United, Giacomo Raspadori ke Napoli, selain transfer permanen Jérémie Boga ke Atalanta BC.

Sekarang kontrak baru pada Davide Frattesi telah memberi mereka kesempatan lebih baik untuk mempertanankan pilar mereka setidaknya sedikit lebih lama sebelum klub top Eropa lain datang melamar pemain mereka, sesuatu yang sulit untuk dihindari.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaJuventus Pimpin Perlombaan Dapatkan Bek Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong
SelanjutnyaPeminat Benjamin Pavard Bertambah, AS Roma Sekarang Juga Tertarik Pada Bek Bayern