Juventus Batalkan Pertukaran De Sciglio dengan Kurzawa

De Sciglio Batal Ke PSG

Gilabola.com – Rencana pertukaran pemain yang melibatkan Mattia De Sciglio dengan Layvin Kurzawa kabarnya dibatalkan oleh Juventus.

Sebelumnya, I Bianconeri dan Paris Saint-Germain sudah sangat dekat untuk menyetujui barter pemain antara dua bek sayap mereka. Akan tetapi dalam proses negosiasi, klub asuhan Maurizio Sarri kabarnya mulai ragu-ragu untuk melakukan pertukaran tersebut.

Kini menurut informasi dari Sky Sport Italia, rencana tukar guling tersebut tampaknya tidak akan terjadi sama sekali. Juve sepertinya tidak yakin melepas De Sciglio pada bulan ini akan menguntungkan bagi mereka.

Secara teknis De Sciglio yang sudah lebih mengetahui gaya main Sarri tidak harus beraptasi lagi jika dibutuhkan sang pelatih. Sedangkan Kurzawa mungkin masih harus mempelajari sistem baru di Juve yang mungkin akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selain itu situasi kontrak keduanya juga sedikit kurang menguntungkan secara finansial bagi Juve jika dilakukan hanya dengan barter tanpa bonus biaya tambahan. Ini dikarenakan Kurzawa sendiri sudah di akhir masa kontraknya dengan PSG dan akan berstatus bebas transfer musim depan.

Sementara itu, De Sciglio sendiri masih di kontrak oleh Bianconeri hingga Juni 2022 mendatang. Tentunya bukan pertukaran yang adil juga karena Juve sendiri bisa saja mendatangkan Kurzawa secara gratis di akhir musim nanti.

Walaupun penampilan mantan bek AC Milan tersebut tidak terlalu istimewa selama di Juve, namun kemampuannya bermain di beberapa posis berbeda bisa menjadi nilai positif bagi Bianconeri. Hal tersebutlah yang juga dikabarkan menarik minat direktur PSG, Leonardo untuk mendatangkan De Sciglio ke Paris.

Sayangnya rencana dari sang direktur tampanya tidak akan berhasil, walaupun kemungkinan apapun masih bisa saja terjadi hingga bursa transfer benar-benar ditutup. Namun, saat ini sepertinya Juve memang tidak yakin dengan metode transfer yang ditawarkan raksasa Prancis itu dan masih Bianconeri masih ingin mempertahankan De Sciglio.

Akan tetapi, jika PSG tetap ngotot dan memberikan penawaran baru, bisa saja negosiasi akan tiba-tiba terbuka lagi. Hari-hari terakhir menjelang tutupnya bursa transfer memang terkadang bisa menimbulkan kejutan-kejutan yang tidak terduga bagi fans sepak bola.