Juventus Berniat Jual Cristiano Ronaldo Sebelum Kontraknya Selesai

Gilabola.com – Juventus ternyata berniat menjual megabintangnya, Cristiano Ronaldo, sebelum kontraknya di Turin berakhir.

Menurut laporan Sport yang dilansir The Sun, Si Nyonya Tua mempertimbangkan untuk menjual pemain asal Portugal itu pada musim panas tahun ini, karena alasan keuangan. Klub raksasa Italia itu juga mengakui, mereka alami kesulitan karena krisis pandemi yang tak berkesudahan saat ini.

Juve bisa merogoh kocek hingga 540 Ribu Poundsterling atau hampir Rp 10 Milyar dalam sepekan untuk bayarkan gaji Ronaldo saja. Apalagi, nilai ini mencapai hampir EMPAT KALI dari gaji yang dibayarkan Juve kepada Matthijs de Ligt – pemain dengan bayaran tertinggi berikutnya setelah CR7.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara, kontrak Ronaldo baru akan berakhir di tahun 2022, dan Bianconeri berisiko melihat penyerang 35 tahun itu pergi secara cuma-cuma. Sedangkan perpanjangan kontraknya saat ini, yang dipastikan akan membuat klub itu mengeluarkan dana lebih banyak lagi, diyakini tak akan berlanjut.

Ronaldo saat ini sudah tak muda lagi, dan Juventus berharap mereka bisa mengembalikan dana sebesar 99 Juta Pounds (Rp 1,8 Trilyun) yang sudah mereka keluarkan untuk datangkan pemain itu dari Real Madrid pada tahun 2018.

CR7 didatangkan pimpinan Juve dengan tujuan untuk membantu Bianconeri mendominasi persaingan di Liga Champions. Namun, para bos itu frustrasi setelah klub Turin itu hanya bisa mencapai perempat-final dan babak 16 besar sejak kedatangannya.

Ronaldo sudah bukukan 71 gol dalam 94 penampilannya untuk Si Nyonya Tua, termasuk enam gol yang dibukukannya hanya dalam empat pertandingan di ajang Serie A awal musim ini.

Namun, seperti diberitakan sebelumnya, mantan bintang Manchester United itu dianggap bodoh Pasquale Bruno. Dalam sebuah wawancara dengan program sepak bola Italia Tiki Taka, mantan bintang yang sudah berusia 58 tahun itu mengecam Ronaldo karena tak juga bisa berbahasa Italia meskipun sudah dua tahun menetap di Turin.

“Dia bodoh, dia telah berada di Italia selama dua tahun dan belum belajar berbicara bahasa kami. Dia memakai bahasa Spanyol untuk mengekspresikan dirinya. Dia tak menghormati rekan satu timnya maupun orang Italia,” tandas mantan bintang di Juventus itu.

Hal ini hampir mirip dengan kasus Gareth Bale di Madrid yang dianggap tak menghormati rekan satu timnya dan Spanyol, karena ia tak juga belajar bahasa Spanyol. Kini, Ronaldo pun hadapi tudingan sama.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO