Juventus Bersiap Datangkan Salah Satu Pemain Bergaji Tertinggi di Borussia Dortmund

Juventus berencana datangkan salah satu bintang yang kantongi gaji tertinggi di Borussia Dortmund.

Gilabola.com – Pemain berusia 32 tahun itu, Axel Witsel, memang akan selesai masa kontraknya di akhir musim ini. Itu berarti, dia akan tersedia untuk didatangkan secara bebas transfer, jika dia tak setujui kontrak baru di Signal Iduna Park.

Dortmund dipahami masih mempertimbangkan apakah mereka akan tawari kesepakatan baru atau tidak kepada pemain internasional Belgia tersebut. Namun, mereka juga berpikir untuk melepas Witsel pada bulan Januari 2022, agar tak kehilangan pemain itu secara cuma-cuma di akhir musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat ini, klub Bundesliga itu tengah berusaha untuk mengurangi pengeluaran mereka dari para pemain bergaji tinggi, termasuk Witsel yang tengah dibidik Juventus. Ia diketahui menjadi salah satu dari pemain Die Borussen yang kantongi pendapatan terbesar, hingga ia berpeluang keluar dari klub tersebut.

Namun, masalah cedera dialami sejumlah gelandang bertahan lainnya di Dortmund, hingga pelatih Marco Rose tak bisa andalkan Emre Can dan Mahmoud Dahoud. Itulah sebabnya mengapa Die Borussen berpikir untuk mempertahankan Witsel, setidaknya hingga akhir musim ini.

Menurut laporan Bild, seperti yang dilansir Sportsmole, Juve berharap bisa memboyong Witsel ke Turin pada bulan Januari, jika Dortmund memutuskan untuk menjualnya. Si Nyonya Tua memang sudah tertarik ingin merekrutnya pada musim panas lalu.

Juventus diperkirakan bisa menunggu sampai musim panas tahun depan, hingga mereka bisa mendatangkannya secara bebas transfer jika dibutuhkan. Namun, manajer Massimiliano Allegri mendesak dilakukannya transfer di bulan Januari, karena ia melihat timnya harus berjuang ekstra keras sejauh musim ini. Sementara bersama Dortmund, Witsel sudah menjadi starter dalam 10 pertandingan.

Ditambahkan situs resmi klub, lini tengah Bianconeri terus tunjukkan penampilan di bawah ekspektasi musim ini, dan hal itu membuat mereka kesulitan dalam memenangkan pertandingan.

Para pemain seperti Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey juga tetap menjadi pemain yang tak dipercaya sang pelatih, hingga keduanya akan dilepas Bianconeri di bursa transfer Januari.

Satu pemain kemudian dibidik tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu di musim dingin. Juventus putuskan untuk kembali mengejar Axel Witsel dan berharap bisa melakukannya di bulan Januari.

Namun, Witsel juga masuk dalam radar sejumlah klub papan atas Eropa. Dia tetap menjadi pemain penting bagi Die Borussen, tapi kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini dan Dortmund tak ingin memperpanjang kontraknya lagi.

Kedatangannya ke Turin dipastikan akan memperbaiki kinerja tim Bianconeri, dan kemungkinan akann mempermudah langkah mereka menutup musim ini dengan lebih baik. Apalagi, Witsel termasuk pemain yang sangat  berpengalaman, di mana ia pernah merumput di Rusia dan Portugal, di samping ia akan sangat fit bersama Juve.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO