Juventus Bidik Tiga Pelatih Gantikan Pirlo, Mulai dari Zidane Hingga Sang Mantan

Gila Bola – Juventus pertimbangkan tiga nama pelatih yang akan gantikan Andre Pirlo, mulai dari Zinedine Zidane hingga mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri.

Gelandang legendaris berusia 41 tahun itu akan tinggalkan Si Nyonya Tua dalam beberapa bulan mendatang, menyusul musim yang sulit kali ini. Juve sekali lagi tersingkir dari Liga Champions, bahkan di fase 16 besar setelah dikalahkan Porto, hingga paceklik mereka di ajang Eropa terus berlanjut hingga tahun yang ke-25.

Di samping itu, raksasa Turin tersebut bahkan harus hadapi kenyataan bahwa mereka TAK AKAN memenangkan gelar Serie A musim ini – untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Juventus telah memenangkan Scudetto di SEMBILAN musim terakhir, tapi saat ini malah bertengger di peringkat ke empat – 13 poin di belakang Inter Milan yang berada di puncak klasemen di saat musim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Kini, petinggi Bianconeri pun mempertimbangkan pembenahan klub secara besar-besaran di musim panas, di mana tiga nama pelatih masuk daftar pengganti Pirlo. Demikian diungkapkan Tuttosport, seperti dilansir The Sun.

Juve pun dikabarkan akan datangkan kembali Massimiliano Allegri yang pernah membantu mereka amankan lima gelar juara Serie A secara berturut-turut, sebelum akhirnya hengkang di akhir musim 2018/19. Saat itu, posisinya kemudian digantikan Maurizio Sarri.

Sedangkan Sarri, didepak dari Juventus pada Agustus 2020 setelah sebelumnya juga gagal membawa Juve melaju di Liga Champions musim lalu. Bersama Pirlo, Sarri secara teknis terikat kontrak di klub Turin tersebut hingga akhir musim 2021/22.

Namun, bukan Allegri satu-satunya calon pengganti Pirlo. Pasalnya masih ada mantan bintang Bianconeri lainnya yang masuk daftar tersebut.

Zinedine Zidane, 48 tahun, pernah menjadi bintang di klub raksasa Turin saat ia masih menjadi pemain. Saat itu, Zidane ikut membawa Juve meraih dua gelar juara Serie A, selain membawa Juve berlaga di dua final Liga Champions.

Sejak pensiun, Zidane kemudian sukses menjadi pelatih Real Madrid di dua periode berbeda. Pelatih asal Prancis itu bahkan berhasil memenangkan dua gelar La Liga bersama Los Blancos, bahkan mempersembahkan TIGA gelar juara Liga Champions – trofi yang sangat diidam-idamkan Juventus selama ini.

Di samping itu mantan bintang Milan yang kini mengasuh Napoli, Gennaro Gattuso, diyakini menjadi pelatih ke tiga yang masuk daftar  Bianconeri.