Juventus Bungkam Udinese, Fans Malah Terbelah Dua

Juventus Bungkam Udinese, Fans Malah Terbelah Dua

Gilabola.com – Juventus bungkam Udinese di Liga Italia dengan skor 4-1, fans mereka malah terbelah dua. Mereka saling melarang selebrasi gol rekan-rekannya sendiri.

Ya, Ultras Juventus di Curva Sud malah saling berbalas chant menghina dengan rekan sesama suporter klub sendiri. Hal itu ikut membuat suporter Udinese keheranan. Hal ini dilakukan oleh sebagian besar ultras sebagai lanjutan protes mereka.

Bagi yang tidak tahu, ultras sudah satu bulan ini melancarkan protes atas kenaikan tiket laga Juve. Mereka meningkatkan tekanan yang ada supaya didengar oleh pihak klub dan penyelenggara Serie A.

Advertisement
advertisement
advertisement

Tidak tanggung-tanggung, mereka mau adu ngotot menekan rekan sendiri yang mencoba nekat merayakan gol Juve. Fans klub yang tidak terlalu fanatik menjadi sasaran ultras yang menginginkan mereka ikut satu suara berikan tekanan.

Juventus menang, fans Udinese tetap merasa lebih beruntung

Suporter satu klub dari sisi stadion yang berbeda langsung mereka hina saat masih ikut selebrasi hingga menimbulkan suasana yang aneh. Gabungan gemuruh senang dengan hinaan bahkan sanggup membuat suporter lawan merasa lebih beruntung meski tim yang mereka dukung kalah. Setidaknya mereka tetap kompak.

Momen berseberangan itu mewarnai laga saat Juve cetak gol melalui Moise Kean di menit ke-11 dan 39, Emre Can di menit ke-67 (Penalti), dan Blaise Matuidi di menit ke-71. Kubu lawan hanya membalas melalui Kevin Lasagna di menit ke-84.

Apa yang dilakukan ultras Juve bukan hal yang baru saat ini. Pekan sebelumnya juga dialami oleh AS Roma. Ultras di area Curva Sud melarang adanya koreografi mendukung tim saat rekan mereka di tribun lain ingin berikan koreo dan dukungan. Mereka bahkan sampai terlibat adu pukul.