Juventus Cetak Beberapa Rekor Top Saat Kalahkan AS Roma

Juventus Cetak Beberapa Rekor Top Saat Kalahkan AS Roma

Gilabola.com – Juventus mencetak beberapa rekor top sekaligus saat kalahkan raksasa Liga Italia, AS Roma. Dominasi tim yang satu ini memang bagaikan meroket sejak diperkuat oleh mantan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kubu Juventus sudah berhasil kalahkan Roma dalam laga sengit pekan ke-17 Liga Italia. Di laga berlokasi dalam Allianz Stadium, Minggu (23/12) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu berkat gol tunggal Mario Mandzukic.

Juventus masih nyaman di puncak klasemen dengan 49 poin dari total 17 pertandingan usai laga ini. Opta kabarkan jika catatan tersebut sukses menyamai rekor di 5 liga top Eropa. Mereka membukukan 16 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 17 laga yang sudah dimainkan. Jumlah itu juga sekalian jadi rekor di Liga Italia.

Juventus artinya sudah berhasil memenangi 31 pertandingan Serie A di sepanjang 2018 ini. Angka 31 itu juga menjadi rekor di antara semua tim di 5 liga top Eropa.

Juventus punya catatan clean sheet mentereng

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Clean sheet juga menambah rekor tim arahan Massimiliano Allegri. Mereka menjadi tim dengan catatan clean sheet terbanyak (22) di antara banyak tim di 5 liga top Eropa pada 2018 ini.

Jika dirasa masih kurang, nama Mario Mandzukic juga sukses membuat rekor pribadinya. Ya, untuk pertama kalinya Mandzukic mencetak gol ke gawang Roma di Liga Italia, juga pertama kalinya cetak gol di 3 laga kandang beruntun.

Mario Mandzukic kini sudah mencetak setidaknya 6 gol di laga kandang Liga Italia musim ini. Cristiano Ronaldo tak berhasil melengkapi semua rekor Juventus dalam laga itu karena terus-terusan gagal cetak gol.