Juventus dan Gibolers Diajak Blaise Matuidi Lawan Rasisme

Juventus dan Gibolers Diajak Blaise Matuidi Lawan Rasisme

Gilabola.com – Juventus dan Gibolers di Liga Italia dan seantero dunia diajak Blaise Matuidi lawan rasisme. Jadi kelanjutan masalah Moise Kean sebelumnya.

Blaise Matuidi telah mengajak Juventus dan semua pecinta bola alias Gibolers untuk tidak takut dan bangkit melawan rasisme. Hal ini termasuk untuk membela Moise Kean yang bahkan sudah mendapat perlakuan tak menyenangkan sejak sebelum cetak gol lawan Cagliari beberapa waktu yang lalu.

“Pada poin tertentu, pada saat kita tengah menguasai bola, kami bisa mendengar suara-suara kera di kerumunan suporter,” ujarnya melalui Canal Football Club.

“Saya bisa mengingat secara jelas dua kali Moise berhadapan dengan kiper lawan dan hal itu terjadi, jadi hal ini perlu segera dituntaskan. Itu makanya Moise selebrasi seperti itu saat cetak gol. Dia memperlihatkan jika suporter lawan tidak dapat apa-apa dari mengejeknya.”

Juventus dan Blaise Matuidi diminta ikut melawan rasisme

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Setelah ia cetak kondisinya malah semakin berantakan. Sedihnya, tensi semakin naik sampai akhir pertandingan. Bagi saya, mereka adalah orang-orang bodoh dan mereka tidak layak berada di stadion. Ini bukan dunia yang saya ingin anak-anak saya lihat.”

“Kita tidak bisa diam saja melihat semua ini dan harus melawan. Saya tidak tahan lagi sekedar melihat dan mendengar saja. Kita harus tidak takut untuk berdiri dan melawan.”

“Saya merasa wasit tidak mengambil keputusan tepat seperti mengentikan pertandingan. Saya sempat bicara dengan wasit setelah pertandingan, itu penting dan dia mendengarkan, jadi niatnya cukup bagus (untuk mendengarkan),” pungkasnya yang bisa jadi tidak tahu jika wasit dalam peraturan Serie A tidak punya wewenang untuk menghentikan pertandingan karena alasan nyanyian rasis dari suporter.