Juventus Datangkan Mantan Pelatih, Gantikan Andre Pirlo?

Gila Bola – Juventus berpeluang datangkan lagi mantan pelatihnya 17 tahun lalu, Marcello Lippi. Gantikan Andrea Pirlo?

Tentu saja tidak, Lippi justru akan membantu tugas Pirlo. Lippi akan kembali ke Bianconeri sebagai seorang eksekutif. Presiden klub Andrea Agnelli mempertimbangkan datangkan kembali mantan pelatihnya yang kini berusia 72 tahun itu, untuk menjadi direktur teknis. Nantinya, ia akan bertugas menjadi penghubung antara para pemain dan jajaran manajemen klub saat ini.

Bagi Si Nyonya Besar sendiri, ini pertama kalinya mereka akan menghadirkan seorang direktur teknis dalam jajaran manajemen mereka. Demikian diungkapkan SportMediaset yang dilansir Cultofcalcio.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tak mengejutkan, Juventus mengonfirmasikan posisi kepala kantor dipegang Pavel Nedved, Fabio Paratici dan Federico Cherubini, bahkan walaupun kontrak dua nama terakhir akan segera selesai saat ini.

Selanjutnya, Lippi akan ditambahkan dalam jajaran manajemen, dan dia juga akan membantu Andrea Pirlo, di mana Lippi diperkirakan akan berada di bangku cadangan setiap Juve berlaga. Meski demikian, pembicaraan mengenai langkah ini disebut-sebut masih berada pada tahap awal.

Marcello Lippi menjadi pelatih Juve pada tahun 1994 hingga 1999 dan tahun 2001 hingga 2004. Ia sukses mempersembahkan lima Scudetto, satu trofi Liga Champions, satu trofi Intercontinental Cup dan satu trofi Piala Super Eropa selama dua periode terpisah kepemimpinannya tersebut.

Setelah empat tahun mengasuh Timnas Italia (2004 – 2006 dan 2008 – 2010), mantan pelatih Juventus yang satu ini kemudian akhiri karirnya sebagai pelatih sepak bola di China. Pertama, di klub Guangzhou Evergrande di mana ia mempersembahkan tiga gelar juara, kemudian di Timnas China.

Sementara itu, skuad Andrea Pirlo saat ini sedang mempersiapkan Derbi Turin melawan Torino yang akan digelar pada Sabtu (3/4) malam. Bintang asal Argentina, Paulo Dybala, saat ini telah berlatih kembali secara penuh – untuk pertama kalinya sejak ia alami cedera lutut pada pertengahan bulan Januari. Penyerang 27 tahun itupun dikabarkan sudah siap untuk tampil.

Begitu juga dengan Aaron Ramsey yang sudah kembali bergabung dengan rekan-rekan satu timnya dalam latihan, setelah ia mengalami cedera paha. Sedangkan kiper gaek, Gianluigi Buffon, harus jalani skorsing satu pertandingan setelah ia dituduh lakukan penistaan ​​agama usai ia tertangkap kamera tengah bersumpah di depan kamera dalam pertandingan melawan bekas klubnya, Parma, pada 19 Desember 2020. Namun, Buffon kemudian dibebaskan di pengadilan tingkat pertama.