Juventus Dibantai AC Milan, Andrea Pirlo Ngotot Tak Mau Mundur Sebagai Manajer

Gilabola.com – Andrea Pirlo bertanggung jawab penuh atas kekalahan 3-0 dari Milan, tetapi juga mengakui bahwa dia harus menyesuaikan visi aslinya agar sesuai dengan skuad Juventus musim ini dan tidak berniat mundur dari jabatannya.

Harapan Juventus untuk finish di empat besar semakin menipis usai secara mengejutkan dibantai AC Milan dengan skor tiga gol tanpa balas dalam laga lanjutan Serie A pada Senin (10/5) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Pemain pinjaman Real Madrid Brahim Diaz mengejutkan tuan rumah lewat golnya di menit akhir babak pertama, untuk memberikan tekanan lebih lanjut pada raksasa Turin yang mengalami musim yang sangat mengecewakan di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Manajer berusia 41 tahun itu kemudian melakukan perubahan di babak kedua untuk mencari gol penyeimbang, tapi keputusannya terbukti tidak tepat karena di setiap pergantian pemain yang dilakukan, Juventus malah kembali kebobolan melalui gol-gol tambahan Ante Rebic 78′ dan Fikayo Tomori 82′.

Channel Gilabola di Youtube

Bianconeri benar-benar berisiko kehilangan empat besar dengan kekalahan ini, dan itu bisa menjadi bencana bagi masa depan mereka, bahkan jika ada masalah dengan UEFA yang berpotensi membekukan Juventus sebagai hukuman atas pemberontakan Liga Super Eropa.

“Kami sebenarnya memulai dengan cukup baik, tetapi kami tersesat dan ini adalah hasil akhirnya. Sulit untuk dijelaskan sekarang. Ada banyak komponen yang tidak berfungsi. Ketika Anda kalah dalam pertandingan penting dengan skor 3-0 itu berarti banyak hal yang tidak berhasil, tetapi saya perlu mengevaluasinya dan kemudian membicarakannya dengan para pemain dengan kepala yang tenang,” ujar Andrea Pirlo kepada Sky Italia.

Ketika ditanya apakah dia akan mundur dari jabatannya di tengah kemerosotan Juventus ketika berada di bawah asuhannya, manajer Italia itu menjawab, “Tidak, aku tidak akan mundur. Saya mengambil peran ini dengan sangat antusias di tengah kesulitan tertentu. Saya siap membantu klub, masih ada tiga pertandingan tersisa, jadi saya akan terus melakukan pekerjaan saya selama saya diizinkan bekerja di sini.”

AHABET
AHABET